Headlines :
Home » » Tiga Pimpinan Dewan Pakai Mobdin Baru

Tiga Pimpinan Dewan Pakai Mobdin Baru

Written By Satu Jurnal on Rabu, 12 November 2014 | 15.07

Mojokerto-(satujurnal.com)
Tiga pimpinan DPRD Kota Mojokerto akan menggunakan fasilitas negara berupa mobil dinas baru. Ketua Dewan yang saat ini memegang mobdin jenis Nissan X-Trail akan diganti mobdin jenis S-UV. Sedang dua wakil ketua Dewan yang saat ini memegang Suzuki Grand Extra yang masih relatif bagus dan prima akan diganti Toyota Corolla Altis 1,8 V. 
 
Dua unit mobil warna hitam untuk wakil ketua Dewan itu kini bertengger di car port Dewan.

"Yang datang hari ini dua mobil untuk wakil ketua (Dewan). Untuk (mobil) ketua Dewan, belum tahu kapan datangnya," kata Kabag TU Sekretariat DPRD Kota Mojokerto, M Sodiq, Rabu (12/11/2014).

Soal harga dua unit mobdin itu, Sodiq mengaku tidak tahu. "Saya tidak tahu (harga)," elaknya.

Pun soal nasib tiga mobdin 'lama' , ia mengaku tak tahu persis diturunkan kemana penggunaannya.

Bersamaa dua unit Toyota Corolla, di car port eksekutif bertengger satu unit Toyota Inova warna hitam. "Inova untuk Sekwan," tukas Sodiq.

Peremajaan mobil untuk fasilitas wakil rakyat itu muncul sejak tahun 2010. Kurun tiga tahun, DPRD Kota Mojokerto periode belasan mobdin hingga terakumulasi Rp 4, 9 miliar.

Di ujung tahun 2010 silam, Dewan borong 8 unit mobil. Tujuh unit Daihatsu Terios dan Nisan X-trail. Nisan Extrail berwarna hitam untuk ketua Dewan. Sedangkan, 7 unit Daihatsu Terios dengan warna yang sama dimanfaatkan untuk 7 fraksi.

Tahun 2012, terjadi penambahan 4 unit mobdin, tiga diantaranya kijang Inova untuk operasional tiga ketua Komisi dan satu unit untuk wakil ketua Dewan. Total pagu Rp 1, 522 miliar.

Total pundi APBD Kota Mojokerto yang tersedot untuk mobdin Dewan periode 2009 – 2014 dalam tiga tahun anggaran tidak kurang dari Rp 4,9 miliar. (one)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved