Headlines :
Home » » Tim Gowes Duta Anti Rokok Singgahi Kota Mojokerto

Tim Gowes Duta Anti Rokok Singgahi Kota Mojokerto

Written By Satu Jurnal on Rabu, 05 November 2014 | 14.55

Mojokerto-(satujurnal.com)
17 dokter yang tergabung dalam Tim Gowes Lumajang singgah Kota Mojokerto, Rabu (5/11/2014) pagi.

Tim Gowes Lumajang ditunjuk Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI sebagai duta anti rokok dan melakukan ekspedisi untuk berkampanye kesehatan di sepanjang rute yang akan dilalui, dari Surabaya menuju Jakarta disambut Walikota Mas'ud Yunus di Puskesmas Kedundung, jalan bypass Kota

Gowes dalam rangka memperingati Puncak HKN Ke-50 ini beranggotakan Tim Gowes Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lumajang.

Tim yang terdiri dari 17 Dokter ini, melakukan Ekspedisi menyusuri rute Surabaya menuju Jakarta melalui Jalur Selatan Pulau Jawa, yang disebut dengan Ekspedisi SELAWASUTA.

Tim Gowes Dinkes Kabupaten Lumajang yang beranggotakan 3 Dokter Spesialis dan 14 Dokter Umum ini, dipimpin dr Buntaran Supriyanto, Mkes.

Tim bersepeda ini diberangkatkan dari Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jatim di Surabaya untuk menempuh rute 901 Kilometer menuju Jakarta.

Sesampai di Kota Mojokerto melalui Jalan Raya By Pass, tim Gowes tersebut transit di Puskesmas Kedundung untuk makan siang.

dr Haryoto, Kepala RSUD Lumajang mewakili rombongan kepada Walikota Mojokerto menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan.

"Tim Gowes Lumajang ditunjuk Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI sebagai duta anti rokok dan melakukan ekspedisi ini untuk berkampanye kesehatan di sepanjang rute yang akan dilalui," katanya.

Menurut Haryoto, rute ekspedisi SELAWASUTA dari Surabaya menuju Jakarta melalui Jalur Selatan Pulau Jawa akan dibagi dalam 12 etape yang akan ditempuh dalam 12 hari. Rata-rata setiap etape akan menempuh jalur dengan jarak lebih dari 100 kilometer.

Walikota Mojokerto menyambut baik Gowes Ekspedisi SELAWASUTA ini.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Mojokerto memberikan penghargaan setinggi-tingginya. Karena tim gowes ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Mojokerto tentang pentingnya kesehatan. Dan saya berharap Indonesia ke depan menjadi Indonesia yang sehat," kata Walikota Mas'ud Yunus.

Usai menyampaikan sambutan, Walikota yang didampingi Sekda Mas Agoes dan Kepala Dinkes Kota Mojokerto Ch Indah Wahyu beramah tamah dengan tim Gowes. Kemudian tim tersebut melanjutkan ekspedisi dengan diikuti tim dari Dinas Kesehatan Kota Mojokerto yang mengiringi tim ekspedisi hingga etape berikutnya. (one)








Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved