Headlines :
Home » » Walikota Mojokerto Kampanye Konsumsi Ikan

Walikota Mojokerto Kampanye Konsumsi Ikan

Written By Satu Jurnal on Kamis, 20 November 2014 | 19.13

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus mengajak masyarakat agar rajin mengkonsumsi ikan. Ajakan mengkonsumsi ikan itu dicetuskan orang nomor satu di Kota Mojokerto ini saat memperingati Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-1, tanggal 21 November 2014.

“Mari kita konsumsi ikan, karena Ikan memiliki banyak keunggulan. Selain murah dan mudah didapat, ikan sebagai bahan pangan sehat yang mudah diproduksi dan bergizi tinggi,” cetus birokrat ulama tersebut, Kamis (21/11/2014).

Kata Mas’ud Yunus, makan ikan juga baik bagi perempuan, remaja, dan yang sedang hamil serta anak-anak, agar anak lebih cerdas dan sehat.

“Ada indikasi masyarakat yang gemar mengkonsumsi ikan memiliki umur harapan hidup rata-rata lebih panjang daripada masyarakat yang kurang mengkonsumsi ikan,” lontarnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh pegawai PNS di lingkungan Pemkot Mojokerto untuk mendukung dan mensukseskan peringatan Harkannas ke-1 ini dengan Gerakan 1 Hari mengonsumsi ikan (one day eat fish). “Sehari mengkonsumsi ikan, demi kesehatan,” serunya.

Ditetapkan Hari Ikan Nasional berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2014 tanggal 24 Januari 2014, yang diperingati tiap tanggal 21 November.

Peringatan Hari Ikan Nasional yang pertama ini bertema ‘Ikan untuk Ketahanan Pangan dan Gizi Nasional’. Ini menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk mengingat dan kembali melihat kelautan dan perikanan sebagai tumpuan dan harapan pembangunan nasional.

Sementara itu, gerakan makan ikan juga dikampanyekan Tim Penggerak PKK Kota Mojokerto beberapa waktu lalu pada kegiatan Gemar Makan Ikan di Rumah Dinas Walikota Mojokerto.

Ketua TP PKK Kota Mojokerto Siti Amsah Mas’ud Yunus mengingatkan, bahwa untuk kelangsungan hidup manusia terutama masih anak-anak sangat membutuhkan asupan makanan yang bergizi. Hal tersebut diperlukan untuk menunjang semua aktivitasnya.

“Disinilah peranan orang tua, guru yang membimbing anak-anak supaya gemar makan ikan. Dengan anak-anak gemar mengkonsumsi   ikan, anak akan menjadi lebih sehat, lebih cerdas dan lebih kuat serta aktivitasnya tinggi,” katanya. (one)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved