Headlines :
Home » » Warga Temukan Wana Wisata di Gunung Selo Ringgit

Warga Temukan Wana Wisata di Gunung Selo Ringgit

Written By Satu Jurnal on Minggu, 30 November 2014 | 17.09

Jombang-(satujurnal.com)
Wana wisata alam nan elok, Coban Selo Lapis di lereng gunung Selo Ringgit,Dusun Mendiro, Desa Pangklungan, Kecamatan Wonosalam, Jombang. ditemukan warga setempat dua pekan lalu

Wana wisata yang masih alami dengan keindahan dengan tebing batu berlapis
ditemukan warga saat mencari jamur.

Area ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki melewati jalan setapak,sejauh 500 meter atau dengan waktu tempuh 30 menit dari dusun mendiro.

Jalan setapak yang sedikit licin jika hujan mengharuskan pengunjung yang menuju wiasata Coban Selo Lapis harus ektra hati-hati.

Rasa penat akan terbayarkan begitu berada di wana wisata dengan keindahan bebatuan yang berlapis seta ditumbuhi pepohonan yang rindang.

Para pengunjung pun bisa langsung menikmati tetesan air dari bukit selo lapis. Karena air yang jernih dan dingin ini bisa langsung diminum dan untuk membasuh muka setelah perjalanan yang melelahkan menuruni bebukitan.

Samsutik, mantri hutan Carang wulung mengatakan, penemu wana wisata Selo Lapis ini yakni salah satu warga Dusun Mendiro saat mencari jamur di tebing dengan ketinggian 15 meter. Saat itu tebing masih tertutup pepohonan.

Wana wisata alam yang masih perawan ini jika dikelola dengan serius bisa mendatangkan wisatawan domestik maupun luar kota,

Dalam waktu dekat warga Dusun Mendiro akan bergotong royong membersihkan lokasi Selo Lapis agar para pengunjung bisa lebih menikmati keindahan wisata in- (rg)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved