copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Carut Marut Dana Kompensasi BBM : Puluhan Warga Miskin Tak Terdata, Perangkat Desa Berinisatif Potong Rp 100 Ribu untuk Pemerintaan

Jombang-(satujurnal.com)
Carut marut pendataan warga miskin hingga rencana pemotongan untuk pemerataan masih mewarnai pengucuran dana kompensasi BBM di Kabupaten Jombang.

Seperti yang terjadi di Desang Pangklungan. Di desa ini puluhan warga miskin tidak terdata sebagai sasaran penerima dana tersebut. Ini lantaran pendataan sasaran penerima itu tidak melibatkan perangkat desa setempat.

Anehnya, penerima kompensasi subsidi BBM itu tak sedikit yang terkategori mampu secara ekonomi. Mereka bukan warga dibawah garis kemiskinan.

Warga pun berharap agar pemerintah segera mendata ulang dan melakukan validasi terhadap penerima sasaran manfaat dana tersebut. Dengan verifikasi ulang, diharapkan warga miskin akan dapat kartu untuk pencairan dana tersebut.

Akibat carut-marutnya pendataan ini, perangkat desa setempat berinisiatif akan memotong Rp 100 ribu setiap dari warga penerima dana tersebut. Alasannya, untuk pemerintaan bagi warga miskin yang tak kebagian dana tersebut.

Suwarti dan Nonik yang tinggal di Dusun Sudimoro,Desa Pangklungan,Kecamatan Wonosalam Jombang  ini,mengeluhkan kepada pemerintah daerah setempat

Pasalnya Suwarti yang masih menumpang di saudaranya.  Sejak adanya dana kompensasi dirinya tidak pernah mendapat kartu kompensasi. Suwarti yang hanya ibu rumah tangga dan suaminya seorang buruh tani hanya bisa pasrah ,

Lain halnya Suwarti yang tidak dapat kartu dana kompensasi, Masduki warga miskin Dusun Sudimoro mengaku mendapat dana bantuan kompensasi BBM ,namun kali ini dana sebesar Rp 400 ribu yang akan diterima akan dipotong oleh perangkat desa setempat,

Dengan alasan pemotongan sebesar  Rp 100 ribu itu untuk pemerataan yang akan dibagikan kepada warga miskin yang tidak mendapat dana bantuan .(rg)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang

0 Comment for "Carut Marut Dana Kompensasi BBM : Puluhan Warga Miskin Tak Terdata, Perangkat Desa Berinisatif Potong Rp 100 Ribu untuk Pemerintaan"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top