Headlines :
Home » » Dinsos Garap Proyek Panti Jompo Rp 1 M

Dinsos Garap Proyek Panti Jompo Rp 1 M

Written By Satu Jurnal on Kamis, 04 Desember 2014 | 19.52


Mojokerto-(satujurnal.com)
Pemkot Mojokerto membangun panti jompo senilai Rp 1 miliar di Balongrawe Baru, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari. Panti untuk para lansia ini akan didirikan di atas tanah di lingkungan pondok sosial (Liposos) dengan kapasitas belasan orang.

"Selama ini belum ada tempat yang representatif untuk menampung mereka (warga jompo, red)," ujar Sri Mujiwati, Kepala Dinas Sosial Kota Mojokerto, Kamis (4/12/2014).

Mujiati mengatakan, pihaknya seringkali menghadapi persoalan pelik tatkala harus menempatkan para manula itu di tempat yang layak. "Termasuk nanti untuk penampungan lansia yang teerkena razia dan berstatus PMKS (penyandang masalah kesejahteraan sosial)," tambah mantan direktur RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo kota Mojokerto tersebut.

Untuk tahap awal, ujar Mujiwati, dibangun panti berkapasitas 17 orang. "Untuk tahap awal ini nanti kita bangun untuk kapasitas 17 orang," imbuh Sri Mujiwati.

Rencana pembangunan rumah jompo ini direspon kalangan legeslatif setempat. "Perda lansia sudah kita sahkan beberapa tahun yang lalu. Meski agak terlambat tapi apresiasi kepekaan pemkot atas perhatannya kepada kelompok lansia," terang Junaedi Malik, ketua komisi III (bidang kesra) DPRD kota Mojokerto.

Junaedi Malik mengingatkan, perhatian terhadap masyarakat jompo tidak hanya berhenti pada pembangunan rumah jompo saja. Fasilitas jaminan kesehatan juga harus menjadi fokus penanganan terhadap kelompok ini. "Pemkot harus melakukan pelayanan secara paripurna terhadap kaum jompo di kota ini," tegas politisi PKB tersebut. (one)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved