Headlines :
Home » » Luapan Kali Lamong Meluas, Warga Dusun Balong Terisolir

Luapan Kali Lamong Meluas, Warga Dusun Balong Terisolir

Written By Satu Jurnal on Jumat, 19 Desember 2014 | 10.59

Mojokerto-(satujurnal.com)
Luapan Kali Lamong meluas hingga merendam Dusun Balong, Desa Banyulegi, Dawarblandong, Mojokerto, Jum’at (18/12/2014) pagi . Tidak hanya rumah dan pekarangan warga , banjir juga membuat akses dusun terisolir dan menyebabkan sebagian warga terisolir.

Air mulai menggenangi Dusun Balong sekitar pukul 4:30 WIB dengan ketinggian mencapai 70 sentimeter.

Warga Dusun Balong yang sudah terbiasa menghadapi banjir kiriman Kali Lamong sebelumnya sudah mempersiapkan diri di rumah masing-masing.

Joko, salah satu warga Dusun Balong mengatakan, banjir Kali Lamong yang meluap hingga menggenangi pekarangan dan rumah-rumah warga kian merepotkan warga.

”Dini hari kebanjiran hingga 1 meter lebih. Sekarang ketinggian masih 70 centimeter. Biasanya, sampai dua hari baru kering,” katanya.

Meski nantinya genangan air akan surut, namun warga tetap waswas karena luapan air sewak-waktu bisa datang lagi. ”Sampai sekarang warga merasa tidak nyaman dan waswas menghadapi banjir,” imbuhnya.

Meski banjir akibat luapan Kali Lamong itu kian menyusahkan sebagaian warga, namun mereka mengaku hanya bisa pasrah. Harapan pemerintah daerah setempat membangun tanggul Kali Lamong sudah tercetus sejak puluhan tahun lalu, kala Kabupaten Mojokerto dibawa kendali Bupati Achmadi. (cunk)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved