Natal dan Tahun Baru, Polres Mojokerto Terapkan Tiga Ring Pengamanan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Natal dan Tahun Baru, Polres Mojokerto Terapkan Tiga Ring Pengamanan

Mojokerto-(satujurnal.com) 
Polres Mojokerto menurunkan 350 personil polisi serta 220 personil TNI dan komponen masyarakat menghadapi peringatan Natal dan Tahun Baru 2015. 

Kapolres Mojokerto, AKBP Muji Ediyanto mengutarakan hal itu usai Apel Gelar Pasukan  Dalam Rangka Pembukaan Operasi Lilin sejak 23 Desember hingga  2 Januari 2015 dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2015 digelar di Mapolres Mojokerto, Selasa (23/12/2014).

"Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2015, kita terapkan tiga ring, ring satu tertutup, ring dua aparat dan ring tiga lalu lintas," kata Kapolres. 

Tiga ring diterapkan dalam pengamanan di sejumlah gereja dan obyek vital.

Sedang pelaksanaan strerialisasi dilakukan J-3 (tiga jam sebelum misa Natal). Prediksi ancaman teror diantisipasi sedini mungkin, yakni dengan maksimalkan peran babinkamtibmas dan melakukan patroli di sejumlah titik, diantaranya tempat ibadah, rekreasi, kegiatan masyarakat khususnya silaturahmi, tempat wisata, dan tempat hiburan. 

Tiga obyek vital, seperti wisata Pacet, Trawas dan Trowulan diberi atensi khusus dalam operasi lilin tahun ini. 

Sementara itu, Satkor Cab Banser, Samsul Mu'arifin mengatakan, pihaknya menerjunkan 50 anggota Banser dari 1.600 anggota Banser di Kabupaten Mojokerto. "Polres minta 31 personil tapi kita akan tambah di pos titik keramaian dan gereja," ujarnya. (wie)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional