copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Pemkot Siapkan Job Tender Tiga Kepala SKPD


Endri Agus Subiyanto - Kepala BKD Kota Mojokerto
Mojokerto-(satujurnal.com)

Tiga jabatan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup Pemkot Mojokerto yang kosong akan diisi melalui mekanisme job tender atau lelang jabatan.  

Tiga jabatan, yakni kepala Dinas Pemuda, Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar), kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KBPP) dan kepala Diskoperindag yang belum terisi hingga ujung tahun 2014 ini akan dilelang secara terbuka.

Meski sampai saat ini job tender itu belum ditentukan waktunya, namun Pemkot memastikan akan digelar tahun 2015 mendatang. Aturannya mengacu Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Untuk lelang jabatan kepala tiga SKPD sejauh ini masih dalam taraf persiapan. Termasuk syarat pejabat yang akan mengikuti lelang jabatan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto, Endri Agus Subiyanto didampingi Kabag Humas, Heryana Dodik Murtono, Selasa (30/12/2014).

Jabatan kepala Disporabudpar dan kepala Badan KBPP dilelang menyusul disahkannya dua SKPD itu dua bulan silam. Sedang jabatan kepala Diskoperindag UKM dilelang selepas ditinggal  Achmad Zainuddin beberapa bulan silam lantaran tengah menjalani proses hukum kasus dugaan korupsi eks tanah kas desa.  

Sesuai aturan UU ASN, kata Agus, lelang jabatan dilakukan oleh tim khusus yang dibentuk dari komposisi independen dan birokrasi. “Tim khusus ini akan menguji  dengan menggunakan indikator tertentu, transparan dan selektif terkait kapasitas dan integritas kandidat,” terangnya.  

Soal komposisi tim, imbuh Agus, bisa lima orang, tujuh orang atau maksimal sembilan orang.   

Untuk menggulirkan job tender, kata Agus, pihaknya harus menyiapkan draf peraturan walikota. “Perwali akan menjadi pijakan lelang jabatan,” tukas Agus menyebut langkah menuju reformasi birokrasi di lingkup Pemkot Mojokerto tersebut. (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkot mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Pemkot Siapkan Job Tender Tiga Kepala SKPD . Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Pemkot Siapkan Job Tender Tiga Kepala SKPD "

Back To Top