PON Remaja I Ditutup, Jatim Juara Umum - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

PON Remaja I Ditutup, Jatim Juara Umum

Final Beberapa cabor dalam PON Remaja I (foto ; Rahmad Basuki/Satujurnal)
PEKAN OLAH RAGA (PON) Remaja I 2014 resmi ditutup di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Senin (15/12/2014).

Ketua Umum PB PON Remaja I Saifullah Yusuf mengatakan, PON Remaja I 2014 merupakan yang perdana, digelar di Surabaya dan sekitarnya dari 9 hingga 15 Desember.

Kontingen Jatim berada di peringkat pertama dengan perolahan 35 medali emas, di susul DKI Jakarta dengan 34 emas, dan Jawa Barat dengan 12 emas.

Menurut Gus Ipul, promosi ajang PON Remaja sangat penting, sehingga harus disosialisasikan kepada masyarakat luas. ”Kita harus membuat semua lapisan masyarakat merasa bahwa PON Remaja adalah milik bersama,” kata Wakil Gubernur Jatim tersebut.
Kelompok musik Slank akan menjadi penampil utama dalam penutupan PON Remaja Tersebut.

“Semoga kehadiran Slank dapat menjadi daya tarik bagi anak muda untuk menghadiri acara penutupan PON Remaja ini,” ujar Gus Ipul, panggilan akrabnya, saat konfrensi pers di Sidoarjo, Ahad (14/12).

Selain Slank, sejumlah musisi lain juga turut memeriahkan penutupan PON Remaja, di antaranya vokalis Kikan. Untuk menyaksikan aksi Slank dan kawan-kawan, masyarakat tidak dipungut  biaya. 

Sekitar seribu aparat diterjukan untuk mengamankan pelaksanaan acara. (rol/one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional