Headlines :
Home » » Proyek Jaring Kabel PT Telkom Telan Korban, Tiga Pekerja Meregang Nyawa Empat Luka-luka

Proyek Jaring Kabel PT Telkom Telan Korban, Tiga Pekerja Meregang Nyawa Empat Luka-luka

Written By Satu Jurnal on Sabtu, 06 Desember 2014 | 20.49


Mojokerto-(satujurnal.com)
Proyek penambahan jaringan kabel pelangggan PT Telkom di Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Sabtu (06/05/2014) sore di Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto menelan korban jiwa. Dari tujuh korban, tiga orang diantaranya meregang nyawa di tempat kejadian. Sedang empat pekerja lainnya mengalami luka berat dan ringan akibat sengatan listrik. Keempat orang pekerja ini dilarikan ke UGD RS Gatoel, jalan Raden Wiyaja, Kota Mojokerto.

Ketiga korban tewas yakni M Zainur Rokim asal Desa Koharban, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, Sutaji asal Desa Papar, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri dan Lutfi, asal Desa Cangkringan, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang.

Informasi yang dihimpun satujurnal.com, peristiwa naas itu terjadi di jalan raya Puri, Desa Medali, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto tatkala ketujuh pekerja hendak menancapkan tiang telpon untuk menancapkan kabel optic di luang yang sebelumnya mereka gali.

Posisi galian kabel telpon itu tepat berada di bawah lintasan kabel listrik bertegangan tinggi. Namun saat ketujuh pekerja itu mengangkat tiang telepon yang berbahan besi itu oleng dan roboh tepat pada jaringan kabel listrik bertegangan tinggi dan menempel di tubuh mereka.
Tak pelak, sengatan listrik pun tak bisa mereka hindari. Seketika itu pula empat korban jatuh pingsan. Sementara tiga pekerja lainnya yang masih dalam posisi memegang tiang telepon yang teraliri aliran listrik.

Akibatnya tiga pekerja tewas di tempat kejadian dan dan empat lainya mengalami luka bakar pada bagian leher. Tangan bahkan tubuh mereka mengalami luka bakar.

Kasus ini sekarang dalam penanganan Satreskrim Polres Mojokerto Kota. (wie)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved