Headlines :
Home » » SMAN 1 Sooko Pilih Terapkan K13

SMAN 1 Sooko Pilih Terapkan K13

Written By Satu Jurnal on Rabu, 10 Desember 2014 | 20.59

Mojokerto-(satujurnal.com)
Resistensi sekolah terhadap penghapusan Kurikulum 2013 (K13) ditunjukkan SMAN 1 Sooko, Kaupaten Mojokerto. Salah satu sekolah favorit ini menyatakan akan tetap memberlakukan K13 dalam proses belajar mengajar.

“Kalau pun SK Menteri Pendidikan sudah turun agar sekolah mengikuti kurikulum baru, kami akan tetap menerapkan K13,” Kepala SMAN 1 Sooko, Eka Prasetya, menanggapi penghapusan K13, Rabu (10/12/2014).

Selain berlasan  kesiapan tenaga pengajar dan fasilitas sudah dipenuhi, K13 dinilai sangat baik karena mampu membangun kemandirian siswa. “Terus terang kami para guru menyesalkan keputusan pemerintah yang menghapus K13 yang baru saja berjalan,” tandasnya.

Mariana, salah satu siswi SMAN 1 Sooko yang tengah  berdiskusi kelompok mengaku senang dengan pola belajar K13. “K13 melatih kemandirian siswa,” katanya.

Menurutnya, K13 lebih baik karena siswa akan lebih mandiri. Mereka bisa meng-eksplor- kemampuan dan kecakapannya karena dalam sistem K13 siswa dituntut aktif. Apalagi, seluruh fasilitas dan alat penunjang sudah disiapkan sekolah.


Namun, di sekolah ini ternyata tidak semua siswa mendukung sikap sekolah. Justru mereka mengaku ‘terbebani’ dengan K13. (wie) 
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved