Headlines :
Home » » Walikota Mojokerto Minta Forum PT Garap SDM

Walikota Mojokerto Minta Forum PT Garap SDM

Written By Satu Jurnal on Rabu, 24 Desember 2014 | 19.19

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus meminta perguruan tinggi (PT) di Kota Mojokerto secara sinergis mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan dan kemajuan Kota Mojokerto.
Permintaan orang nomor satu di Pemkot Mojokerto itu diutarakan saat audiensi Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Kota Mojokerto di ruang kerja Walikota Mojokerto di ruang kerjanya, Rabu (24/12/2014).

Menurut Walikota, untuk membangun Kota Mojokerto diperlukan sinergi dari berbagai pihak salah satunya perguruan tinggi. Karena Kota Mojokerto yang tidak mempunyai sumber daya alam, maka satu-satunya yang harus digarap adalah sumber daya manusianya.

“Perguruan tinggi memiliki andil besar dalam hal peningkatan sumber daya manusia. Sementara kita ketahui, kota kita miskin sumber daya alam tapi kaya sumber daya manusia. Perguruan tinggi lah yang bisa mengeksploitasi sumber daya manusia agar menjadi unggul untuk kemudian membangun dan memajukan kota Mojokerto,” ucap Mas’ud Yunus dihadapan tiga pimpinan perguruan tinggi Kota Mojokerto tersebut.

Menopang kepentingan ini, mulai tahun 2015 Pemkot menyediakan anggaran untuk beasiswa perguran tinggi untuk anak yatim dan anak tidak mampu. “Semacam bidik misi, tapi tingkat lokal. Agar anak tidak mampu juga dapat melanjutkan ke perguruan tinggi,” katanya.
Munculnya Undang-Undang tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), lanjut Mas’ud Yunus, juga menjadikan perguruan tinggi berperan dalam pembangunan di Kota Mojokerto. Sesuai ketentuan, tenaga di pemerintahan 45 persen diisi dari pegawai pemerintah, sedangkan 55 persen terdiri dari akademisi utamanya dari perguruan tinggi.

“Untuk itu keberadaan perguruan tinggi ini harus terus bersinergi dengan pemerintah,” tandasnya.


Walikota yang merintis Kelurahan Pulorejo sebagai kampung sehat berlingkungan pendidikan pun tak luput dari topik audiensi. “Saya berharap mahasiswa yang KKN bisa ditempatkan di kelurahan Pulorejo , agar ada kontribusi yang menyentuh langsung ke masyarakat. Dan program pemerintah tersebut dapat didukung dari perguruan tinggi di Kota Mojokerto,” tukasnya. (one)   
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved