copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Walikota Serahkan Kunci 32 Bedak Korban Kebakaran Pasar Loak Cakarayam

Mojokerto-(satujurnal.com)
Sebanyak 32 pedagang korban kebakaran pasar loak Cakarayam, Mentikan, Kota Mojokerto mulai menempati penampungan sementara di depan area kebakaran.

Penempatan bedak di penampungan sementara ini ditandai dengan penyerahan kunci oleh Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus, Senin (15/12/2014).

“Dengan penempatan bedak di penampungan sementara ini kita harapkan pedagang bergairah. Jika pedagang korban kebakaran selama ini terpaksa berdagang berserakan dengan petak darurat di area kebakaran, sekarang tidak lagi dan dapat berdagang dengan nyaman,” kata Mas’ud Yunus.

Ia berharap, selama penampungan permanen belum terwujud, semua pedagang diminta untuk merawat dengan baik bedak yang didominasi bahan kayu triplek dan atap asbek. “Ya agar tetap bersih, dan lagi agar tidak sampai terjadi kebakaran lagi,” ingatnya.

Namun saat Mas’ud Yunus memasuki salah satu bedak berukuran 2 x 2,3 meter tersebut ia nyaris tertimpa cendela lebar yang juga berfungsi sebagai atap peneduh. Beruntung, ia sigap hingga tak sampai terjepit.

Pembangunan penampungan sementara di badan jalan Pasar Cakarayam itu merupakan realisasi janji walikota tatkala mengunjungi lokasi kebakaran, Jum’at (10/10/2014), sehari setelah kebakaran di pasar onderdil motor bekas dan jasa pengecatan yang meluluhlantakkan 80 bedak dan sebuah ruang kelas SDN Mentikan IV tersebut.

Dana untuk penampungan sementara dan rehab ruang sekolah tersebut diambilkan dari dana tak terduga APBD 2014.  Angka yang muncul sebesar Rp 211,571,840. Terinci, untuk pembangunan penampungan sementara 32 unit bedak dialokasikan Rp 160 juta. Selebihnya untuk anggaran rehab satu ruang sekolah tersebut.


Seraya menunggu kepastian pendirian penampungan sementara, para pedagang mendirikan bedak darurat di lokasi kebakaran. Sesuai data UPTD Pasar, terdapat 32 pedagang yang menempati bedak-bedak di tiga lajur di area (Pasar Loak Cakarayam) yang terbakar. Dan jumlah bedak yang didirikan di area penampungan sementara sejumlah pedagang atau 32 bedak. Pertimbangan Pemkot hanya menyediakan 32 bedak, meski terdapat 80 jumlah bedak yang terbakar, karena yang menjadi dasar pendirian sementara yakni kelangsungan usaha setiap pedagang. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: ekonomi, pemkot mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Walikota Serahkan Kunci 32 Bedak Korban Kebakaran Pasar Loak Cakarayam. Silahkan Berbagi...!

1 Comment for "Walikota Serahkan Kunci 32 Bedak Korban Kebakaran Pasar Loak Cakarayam"

Pasar tanjung mojokerto kumuh, tidak tertib, tidak rapi, jorok.

Back To Top