Headlines :
Home » » Kawanan Perampok Satroni Minimarket, Embat Uang Rp

Kawanan Perampok Satroni Minimarket, Embat Uang Rp

Written By Satu Jurnal on Senin, 26 Januari 2015 | 15.54

Jombang-(satujurnal.com)
Kawanan perampok bersenjata tajam menyatroni sebuah minimarket yang terletak di Jl Raya Mojoagung, di Dusun Penanggalan, Desa Dukuh Dimoro, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Senin (26/1/2015) dini hari. Uang tunai sekitar Rp 10 juta raib dibawa kabur perampok. Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan terkait dengan kejadian tersebut.

Dari informasi yang dihimpun dilokasi kejadian, peristiwa perampokan tersebut terjadi pada dini hari tadi. Saat itu, kondisi minimarket sedang sepi pengunjung. ''Kejadiannya sekitar pukul 03.15 tadi dan kondisinya sepi,'' ujar Wawan, salah satu karyawan minimarket.

Ia menambahkan, saat peristiwa itu terjadi Wawan sedang berada di dekat kasir. Ia bersama dengan satu temannya yang saat itu kebetulan kebagian sift malam. ''Saat kejadian, hanya ada dua orang yang berjaga, saya dan Zainudin,'' tambahnya.

Wawan menjelaskan, sebelum aksi perampokan itu terjadi, awalnya ia dan rekan kerjanya itu masuk seperti biasanya. Nah sekitar pukul 03.15 WIB, ada beberapa orang yang tak dikenal masuk ke dalam minimarket. ''Ada lima orang yang masuk, saya kira mau membeli sesuatu, karena memang kami buka 24 jam. Makanya kami tidak curiga,'' jelasnya .

Saat masuk ke dalam itulah, dua orang yang masuk lebih dahulu langsung mengeluarkan sajam dan menodong keduanya. Para pelaku tersebut mengancam dan meminta kepada kedua karyawan minimarket tersebut untuk menunjukan letak penyimpanan uang. ''Leher saya ditodong pakai pisau, kemudian meminta untuk menunjukan berkasnya,'' terangnya.

Kedua karyawan tersebut tak dapat berbuat banyak. Mereka pun kemudian menuruti permintaan para pelaku. ''Jadi dua orang yang menodong, sedangkang tiga orang lainnya mengambil uang dan beberapa slop rokok,'' ungkap warga asal Malang yang tinggal di Desa Cangkring Randu, Kecamatan Perak ini.

Usai melakukan aksinya, para perampok pun langsung pergi melarikan diri. selain mengambil sejumlah uang dan beberapa slop rokok dengan berbagai merek, para pelaku juga mengembat handphone milik dua orang karyawan minimarket. ''Handphone saya sama teman saya juga dibawa sama perampok itu,'' bebernya.

Sementara itu, Dayat, penanggungjawab toko mengaku tidak mengetahui secara pasti bagaimana aksi perampokan itu terjadi. Sebab, ia sedang tidak berada dilokasi. ''Saya tidak tahu bagaimana kejadiannya. Saya tahunya setelah dilapori rekan-rekan karyawan,'' ujarnya.

Ia menambahkan, akibat kejadian tersebut, pihaknya mengaku merugi hingga puluhan juta rupiah. Sebab, seluruh uang yang disimpan di dalam brankas diambil semua oleh kawanan perampok. ''Uang yang diambil itu Rp 10.452.700. Sedangkan rokoknya 20 slop. Kami masih menghitung berapa kerugiannya,'' tambahnya.

Sementara itu, tak lama setelah aksi perampokan tersebut terjadi, Zainudin salah seorang karyawan yang merupakan warga Dusun Panyak Sanggrek, Desa Rejoagung, Kecamatan Ngoro ini langsung melaporkan ke Mapolsek setempat. Mendapat laporan tersebut, petugas pun langsung mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara). Setibanya di TKP, petugas pun langsung melakukan olah TKP. ''Sudah kami lakukan olah TKP. Dari keterangan para karyawan, pelakunya berjumlah lima orang. Saat ini kasusnya ditangani Mapolsek Mojoagung,'' ujar AKP Harianto Rantesalu, Kasat Reskrim Polres Jombang.(rg)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved