Ratusan Penggemar Mobil Remote Control Adu Nyali di Lomba Offroad

Jombang-(satujurnal.com)
Ratusan penggemar mobil remote control jenis adventure  dari berbagai daerah se-Jawa Timur dan Jawa Tengah turut ambil bagian dalam  Kejurda Scale Advanture Seri Satu Di Kabupaten Jombang, Kamis (22/1/2015).

Beratnya medan yang harus ditempuh membuat banyak mobil peserta yang tergelincir saat terjebak di dalam kubangan air.

Layaknya mobil sungguhan, ratusan mobil remote control jenis adventure atau offroad ini harus berjuang keras dan berjibaku menaklukkan lumpur dan medan berat dalam Kejurda Rc-Scale Advanture Seri Satu yang digelar di Taman Wisata Keplaksari, Kota Jombang tersebut.

Para peserta yang datang dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah ini berusaha tampil menjadi yang terbaik dan tercepat. Namun beratnya medan yang harus ditempuh membuat banyak mobil peserta yang tergelincir dari track yang sudah disediakan. Bahkan sebagian diantaranya ada yang terbakar akibat konsleting listrik setelah terjebak di dalam kubangan air.

Para peserta mengaku, track yang disediakan panitia kali ini memang sangat seru dan menantang. Selain harus berjuang melewati kubangan air dan lumpur, ada pula rintangan berupa jembatan dari kayu. Rintangan ini membuat banyak peserta terdiskualifikasi karena tidak bisa melewatinya.

Ada dua kelas yang dipertandingkan, yakni kelas ekstreem dan street skill. Untuk kelas ekstreem peserta diadu nyalinya untuk melewati track dengan berbagai rintangan yang ada.

Sedangkan untuk street skill mobil peserta dinilai kelengkapan dan aksesorisnya. Semakin unik dan semakin mirip mobil-mobilan mini ini dengan mobil sesungguhnya/ itulah yang akan jadi pemenangnya.

Untuk event ini, hadiah yang disediakan panitia memang tidak seberapa, hanya berupa thropy dan piagam penghargaan. Namun karena hobi dan kecintaan terhadap olahraga ini, para penggemar mobil remote controll rela datang jauh-jauh dari kota masing-masing untuk unjuk kebolehan.

Hobi ini termasuk jenis hobi yang tidak murah. Betapa tidak, untuk satu unit mobil jenis adventure harganya berkisar antara Rp 7 juta hingga Rp 25 juta.(rg)

Labels: serba-serbi

Thanks for reading Ratusan Penggemar Mobil Remote Control Adu Nyali di Lomba Offroad. Please share...!

0 Comment for "Ratusan Penggemar Mobil Remote Control Adu Nyali di Lomba Offroad"

Back To Top