copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Belum Dilengkapi Ruang Faliatif

Wawalikota Mojokerto Suyitno saat sidak di RSU DR Wahidin Sudioro Husodo beberapa waktu lalu
Mojokerto-(satujurnal.com)
Kalangan anggota DPRD Kota Mojokerto mulai mempertanyakan fasilitas yang dimiliki RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo. Pasalnya, rumah sakit plat merah berkelas B milik pemerintah daerah setempat ini belum dilengkapi dengan ruang perawatan paliatif. Ruang ini khusus untuk pasien paliatif atau pasien yang sedang menderita sakit yang mencapai stadium lanjut sehingga pengobatan medis sudah tidak mungkin dapat menyembuhkan lagi. 

“Rumah sakit sekelas RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo seharusnya dilengkapi ruang perawatan paliatif. ’’Ruang ini memang tidak wajib. Tapi, untuk memberikan fasilitas lebih ke pasien,’’ kata anggota Komisi II DPRD Kota Mojokerto Uji Pramono.

Bagi dia, ruang paliatif bukan hanya sebagai ruang tanpa harapan bagi pasien. Ruangan ini justru sebagai ruang perawatan yang diberikan ke penderita untuk mendiagnosis penyakit. ’’Biar pasien yang sudah terdiagnosa penyakit mematikan, masih memiliki harapan hidup,’’ jelasnya.

Politisi Demokrat ini mendorong agar rumah sakit segera membangun ruang tersebut di rumah sakit pelat merah itu.

Soal ini, Direktur RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto Dr. Sugeng Mulyadi tak menampik jika fasilitas itu belum ada. Namun pihaknya sudah mewacanakan pembangunan ruang khusus tersebut. ’’Itu sudah masuk dalam pemikiran kami,’’ tandasnya, Jum’at (30/1/2015).

Hanya saja, untuk mewujudkan poli khusus itu, manajemen rumah sakit ini masih mengkaji lebih lanjut, utamanya menyangkut tingkat urgensitas pembangunan tersebut. ’’Kita masih menghitung tingkat kebutuhannya,’’ imbuhnya.

Hasil analisa sementara, katanya, tingkat kebutuhan itu masih rendah. Pasalnya, selama ini tim medis masih seringkali merujuk pasien yang menderita penyakit dengan stadium akut ke RSU Dr Soetomo Surabaya.


Tak hanya soal itu saja. Pria berkacamata ini mamaparkan, jika memang harus membangun ruangan khusus ini, RSU juga harus menyiapkan poli paliatif. Di poli ini, harus menyiapkan sejumlah tenaga medis yang secara khusus menangani poli ini. ’’Tentunya sangat banyak yang harus dipersiapkan,’’ terangnya. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: kesehatan

Terima Kasih Telah Membaca RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Belum Dilengkapi Ruang Faliatif. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Belum Dilengkapi Ruang Faliatif"

Back To Top