Selasa, Pemkot Ambil Hasil Tes CPNS 2014

Endri Agus Subiyakto - Kepala BKD Kota Mojokerto

Mojokerto-(satujurnal.com)
Meski Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) sudah merampungkan hasil tes kemampuan dasar (TKD) CPNS 2014 Kota Mojokerto, 5 Januari 2015 lalu, namun Pemkot Mojokerto memutuskan untuk mengambil dokumen hasil tes tersebut Selasa (13/1/2015) lusa. Selain soal teknis tak ada alasan lain yang mengemuka hingga menunda pengambilan hasil test tersebut.

“Kita akan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk mengambil hasil test, Selasa, 13 Januari nanti,” kata Endri Agus Subiyakno, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto didampingi Kabag Humas Pemkot Mojokerto, Heryana Dodik Murtono, Minggu (11/1/2015).

Menurut Agus, meski pengambilan dilakukan sepekan setelah pengumuman hasil TKD, namun tidak terkategori terlambat.  

“Persoalan teknis saja. Termasuk hasil konfirmasi ke pusat untuk penjadwalan pengambilan hasil tes,” terangnya.

Agus pun memastikan, ia yang akan mengambil langsung hasil tes penentu 30 formasi dalam bursa CPNS 2014 Pemkot Mojokerto yang diikuti 761 pelamar tersebut.

“Saya dan tim pelaksana CPNS yang akan mengambil dokumennya.” Imbuh dia.

Ditandaskan, meski hasil tes TKD bisa diunggah di situs Badan Kepegawaian Negara atau situs KemenPAN-RB), namun pihaknya berkewajiban mengambil dokumen asli untuk kemudian diumumkan secara terbuka media.

“Setelah dokumen diterima ya langsung diumumkan ke publik,” ujarnya.

Namun, soal nama dan jumlah peserta yang dinyatakan lulus, Agus menyatakan sejauh ini pihaknya tidak tahu hasil final. 

“Memang setelah tes berlangsung, scor tes sistem CAT (Computer Asested Test) langsung muncul. Namun hasil final tetap ditangan Panselnas selaku penyenggara,” kilahnya.

Kota Mojokerto termasuk dalam kelompok 61 daerah penyelenggara tes CPSN 2014 yang hasilnya diumumkan 5 Januari 2015 lalu. Selain Kota Mojokerto, terdapat empat daerah lain di Jawa Timur dalam kelompok ini, yakni Kabupaten Jombang, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Bangkalan.

Seperti diberitakan, pelaksanaan Tes CPNS 2014 Kota Mojokerto digelar di BKN Surabaya. Sebanyak 761 pelamar CPNS yang lolos verifikasi administrasi berhak mengikuti tes untuk menjadi abdi negara tersebut. Namun dalam tes yang digelar secara bergelombang, 25-26 Nopember 2014 lalu, tercatat 38 peserta yang mengundurkan diri.
Dari kebutuhan sebesar 681 pegawai, kota Mojokerto hanya diberi jatah 30 kursi saja. Dari jumlah itu, formasi CPNS tersebut lebih dominan untuk menutupi kebutuhan tenaga medis di rumah sakit dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Diantaranya formasi dokter hewan, dokter umum, dokter gigi, apoteker, bidan dan perawat. Sedangkan formasi di Diknas yang tersedia diantaranya guru komputer, guru bimbingan konseling, guru agama Islam dan guru muatan lokal (mulok). (one) 
Labels: pemkot mojokerto

Thanks for reading Selasa, Pemkot Ambil Hasil Tes CPNS 2014. Please share...!

0 Comment for "Selasa, Pemkot Ambil Hasil Tes CPNS 2014"

Back To Top