Headlines :
Home » » Sopir Ugal-ugalan, Bus Tergelincir 20 Penumpang Luka Berat

Sopir Ugal-ugalan, Bus Tergelincir 20 Penumpang Luka Berat

Written By Satu Jurnal on Selasa, 27 Januari 2015 | 23.21

Jombang-(satujurnal.com)
Diduga ugal-ugalan meski jalanan licin diguyur hujan deras, bus Mira sarat penumpang jurusan Surabaya - Yogyakarta tergelincir dan terguling di jalan raya Mojoagung Jombang,Selasa (27/1/2015) malam.

Akibatnya 20 penumpang mengalami luka berat dan dievakuasi ke sejumlah puskesmas terdekat dan rumah sakit umum daerah setempat.

Bangkai bus yang terguling melintang hingga menutupi separuh jalan raya dari arah Surabaya menuju Yogyakarta berujung pada kemacetan arus lalu lintas hingga dua jam.

Kanit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Darul Asrifin mengatakan, dari keterangan sejumlah saksi dan para penumpang, saat itu bus melaju dari arah timur ke barat beriringan dengan sebuah truk. Karena jalanan licin, bus Mira berpenumpang 50 orang yang disopiri Yudi, warga Ngawi mengalami selip dan tergelincir hingga terguling. Semua penumpang yang mengalami luka luka langsung dilarikan ke puskemas dan rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

Salah satu puskesmas yang merawat korban adalah puskesmas Mojoagung. Di puskesmas ini ada 13 penumpang yang dirawat. Sedangkan di rumah sakit Mojowarno 4 penumpang dan di RSUD Jombang ada 10 penumpang.

Menurut salah seorang korban, saat itu dirinya hendak tidur namun tiba tiba bus tergelincir terguling hingga membuatnya pingsan dan tahu tahu sudah berada di puskesmas.

Sementara itu dari keterangan sejumlah saksi dan para penumpang, Kanit Lakalantas Polres Jombang, Iptu Darul Asrifin mengatakan, saat itu bus melaju dari arah timur ke barat beriringan dengan sebuah truk. Karena jalanan licin, bus Mira yang disopiri Yudi, warga Ngawi mengalami selip dan tergelincir hingga terguling. Semua penumpang yang mengalami luka luka langsung dilarikan ke puskemas dan rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

Evakuasi bangkai bus berlangsung hingga dua jam karena kondisi arus lalulintas yang mengalami kemacetan panjang. Usai bangkai bus dievakuasi, arus lalulintas langsung diurai petugas satlantas Polres Jombang.(rg)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved