Wakapolres Jombang Dipanggil KPK, Kapolres : Saya Tidak Tahu Materi Pemanggilan - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Wakapolres Jombang Dipanggil KPK, Kapolres : Saya Tidak Tahu Materi Pemanggilan

Jombang(satujurnal.com)
Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Jombang, Kompol Sumardji dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi dalam kasus rekening gendut yang melibatkan Komjen Budi Gunawan atau BG. Namun, soal materi pemanggilan, sejauh ini belum diketahui.

“Benar Wakapolres (Jombang) Kompol Sumardji mendapat panggilan oleh KPK. Terkait pemanggilan yang kami terima, telah kami laporkan kepada Kapolda Jawa Timur,” kata Kapolres Jombang, AKBP Akhmad Yusep Gunawan, Selasa (201/2015).

Sesuai isi surat panggilan, katanya, Kompol Sumardji dijadwalkan diperiksa Selasa tanggal 20 januari, hari ini.”Namun dikarenakan masih ada tugas yang harus dilaksanakanm beliau tidak bisa memenuhi panggilan KPK sehingga minta KPK menjadwal ulang pemeriksaan kompol sumardji,” terang Kapolres.

Namun soal materi pemanggilan, Kapolres Jombang mengaku tidak mengetahui materi pokok pemeriksaan oleh lembaga anti rasua tersebut. Yang diketahui, Kompol Sumardji hanya dimintai keterangan sebagai saksi,. “Apakah terkait dengan Komjen BG (Budi Gunawan) atau tidak, saya tidak tahu pasti,” katanya

Ditandaskan Kapolres, ketidakhadiran Kompol Sumardji memenuhi panggilan KPK hari ini bukan sebagai bentuk ketidaktaatan kepada hukum, melainkan karena ada tugas yang harus dilaksanakan oleh yang bersangkutan. (rg) 

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional