Walikota Umroh, Suyitno Ambil Alih Pemerintahan Kota Mojokerto - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Walikota Umroh, Suyitno Ambil Alih Pemerintahan Kota Mojokerto


Walikota Mojokerto - Mas'ud Yunus
Mojokerto-(satujurnal.com)
Wakil Walikota Mojokerto, Suyitno mengambil alih dan akan mengendalikan pemerintahan Kota Mojokerto selama Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus cuti umroh.

Orang nomor dua di Kota Mojokerto itu, akan menjalankan tugas keseharian wali kota dalam sepuluh hari kedepan.

“Saya cuti umroh, terhitung sejak 26 Januari sampai 6 Pebruari,” kata Mas’ud Yunus di rumah dinas walikota, di jalan Hayamwuruk, Kota Mojokerto, Selasa (27/1/2015)

Ia bertolak menuju tanah suci Mekah, Rabu (28/1/2015) dini hari bersama istri dan sembilan orang keluarganya. “Ijin cuti umroh dari Mendagri,” imbuhnya.

Selama dirinya cuti umroh, tugas keseharian walikota diambil alih Wawalikota Suyitno. “Wawalikota (Suyitno) akan melaksanakan tugas dan kewenangan walikota sebagai pejabat pelaksana tugas,” terang Mas’ud Yunus.

Ia berharap, selama cuti umroh, roda pemerintahan berlangsung sebagaimana semestinya. “Harapan saya, selama saya cuti umroh, birokrasi tetap berjalan sebagaimana mestinya. Jangan sampai ada kegiatan atau program yang terganjal,” katanya.

Meski mengaku focus untuk ibadah, namun Mas’ud Yunus akan mempelajari aktivitas Kota Madinah. “Barangkali ada yang bisa dicontoh dari Kota Madinah untuk diterapkan di Kota Mojokerto yang sehat cerdas sejahtera dan bermoral,” katanya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional