Headlines :
Home » » Apel Siaga Tanggap Bencana, Walikota : Jangan Tumpang Tindih Peran

Apel Siaga Tanggap Bencana, Walikota : Jangan Tumpang Tindih Peran

Written By Satu Jurnal on Kamis, 12 Februari 2015 | 19.49



foto-foto:Rachmad Basuki/satujurnal
Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus memimpin Apel Siaga Tanggap Bencana Kota Mojokerto, di lapangan Wates, Magesari, Kamis (12/02/2015).

Sebanyak 4 SSK gabungan, yakni 1 SSK Kodim 0815, 1 SSK Yonif 503,1 SSK Polresta Mojokerto dan 1 SSK gabungan Satpol PP Mojokerto dan sejumlah ormas turun dalam apel yang juga menggelar berbagai unit peralatan utama maupun pendukung penanggulangan bencana.

Danrem 082/CPYJ Kolonel Czi Suparjo, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Bambang Widiyatmoko, serta segenap Forpimda Kota Mojokerto juga para Ka SKPD Kota Mojokerto hadir dalam apel tersebut.

 “Apel siaga tanggap bencana digelar untuk mengetahui sejauh mana kesiapsiagaan petugas dalam hadapi bencana, mengingat karakteristik bencana yang selalu terjadi secara tiba – tiba dan tak dapat kita duga,” kata Mas’ud Yunus dalam sambutannya.

Meski kita semua berharap tidak terjadi bencana, lanjut Mas’ud Yunus, namun kita perlu siap dalam menghadapi bencana. “Apel siaga digelar juga agar  agar tidak terjadi tumpang tindih peran dalam pelaksanaan tugas antar tim yang tergabung dalam satuan penanggulangan bencana,” tekannya.

Penanggulangan bencana secara terencana, terpadu, terkoordinasi secara menyeluruh itu, ujarnya, diatur dalam UU RI nomor 24 tahun 2007 tentang Penanggulan Bencana.

Sementara Dandim 0815/Mojokerto Letkol Arm Putranto Gatot Sri Handoyo menyatakan kesiapan pihaknya dalam menghadapi bencana di wilayah Kota Mojokerto. “Satgas PRCPB Kodim 0815 selalu siap kapanpun untuk digerakkan dan ditugaskan,” tandasnya.  

Menurutnya, penanggulan bencana itu merupakan salah satu tugas dalam pelaksanaan operasi militer selain perang. Sehingga bagi TNI menjadi keharusan untuk menyiagakannya dalam musim seperti sekarang ini. “Meski kita semua berharap agar jangan sampai terjadi bencana,” pungkasnya. (one)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved