Headlines :
Home » » Banjir Rendam Pemukiman di Tiga Kecamatan

Banjir Rendam Pemukiman di Tiga Kecamatan

Written By Satu Jurnal on Kamis, 05 Februari 2015 | 10.53

Mojokerto-(satujurnal.com)
Intensitas curah hujan yang cukup tinggi sejak Selasa (03/2/2015) siang hingga Rabu (04/2/2015) dini hari, membuat sejumlah desa di tiga kecamatan wilayah kabupaten dan kota Mojokerto terendam banjir. Tidak hanya rumah dan jalan, areal pertanian yang baru saja ditanami bibit juga terendam
banjir.

Seperti kondisi pemukiman warga di Dusun Gebang Malang, Desa Ploso Gede, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Sedikitnya 30 rumah terendam banjir sejak Rabu dini hari. Air tiba-tiba mengalir deras di sepanjang jalan raya. yang merupakan akses jalan perbatasan antara wilayah kabupaten dan kota Mojokerto.

Ketinggian air di jalan mencapai 50 sentimeter, sehingga air memasuki rumah warga. Sehingga warga hanya beraktifitas membersihkan sampah yang masuk kerumahnya karena terbawa air.

Didik Sudarsono, anggota Tagana Kabupaten Mojokerto mengatakan, selain akibat curah hujan intensitas tinggi, banjir juga akibat dari luapan air sungai yang tidak mampu menampung debet air hujan yang turun sejak Selasa siang. Ujungnya sungai meluap dan air di pemukiman tidak bisa mengalir ke sungai.

Banjir pada Rabu pagi tidak hanya terjadi di dua desa di Kecamatan Mojoanyar, namun banjir juga terjadi di Kelurahan Meri Kecamatan Magersari Kota Mojokerto. (wie)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved