Dinkes Kabupaten Mojokerto Siapkan Rp 4 Miliar untuk Pembangunan 8 Puskesmas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Dinkes Kabupaten Mojokerto Siapkan Rp 4 Miliar untuk Pembangunan 8 Puskesmas


Endang Sri Woelan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto

Mojokerto-(satujurnal.com)
Sedikitnya, Rp 4 miliar pundi APBD 2015 akan digelontorkan oleh Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto untuk peningkatan sarana prasarana di 8 puskesmas yang ada di Kabupaten Mojokerto.

“Saat ini masih banyak sarana prasarana di puskesmas yang ada di Kabupaten Mojokerto kurang memadahi. Untuk itu, di tahun anggaran 2015 ini akan segera kita benahi dan kita penuhi. Agar pelayanan masyarakat dalam hal kesehatan lebih meningkat,” ungkap Endang Sri Woelan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, Rabu (11/2/2015).

Menurut Endang, tahun anggaran 2015, sebanyak 8 puskesmas akan tersentuh pembangunan dengan alokasi dana miliaran rupiah. “Alokasi anggarannya, sekitar Rp 4 miliar,” ungkapnya.

Sementara, jenis pembangunannya, ujar Endang, variatif menyesuaikan kebutuhan masing-masing puskesmas. 

"Yang jelas, ada pembangunan dengan spesifikasi rehab berat, rehab sedang ataupun rehab ringan. Semua menyesuaikan dengan kondisi infrastruktur yang ada di 8 puskesmas.  Saat ini, kita masih mengidentifikasi dan segera melakukan perencanaan pembangunan sesuai dengan kondisi yang ada di masing masing puskesmas,” pungkas Endang. (bir)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional