copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Hanura Dilirik Tiga Balon Bupati

M.Syaikhu S
Mojokerto-(satujurnal.com)
Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Mojokerto rupanya menjadi partai patut diperhitungkan bakal calon (balon) bupati dalam running Pilbup 2015 mendatang, kendati pun hanya memiliki dua kursi di Dewan setempat.

Setidaknya,  tiga bupati Mojokerto yang sudah merapat ke partai besutan Wiranto tersebut. Dua petahana, Mustofa Kamal Pasha dan Choirun Nisa serta PNS Pemprov Jatim, Firtian Yudistira. 

M. Syaikhu S, Wakil Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Mojokerto mengutarakan hal itu, Selasa (03/2/2015), terkait bakal dibukanya penjaringan balon bupati kubu partainya. 

"Yang sudah ambil formulir ada tiga, yakni Bupati Mustofa Kamal Pasha (MKP), Wakil Bupati Choirun Nisa' dan Firtian Yudistira. Sedangkan, Wakil Ketua DPRD Kabupeten Mojokerto, Ayni Zuroh baru mendaftar secara lisan,” katanya. 

Syaikhu yang kini memegang kendali Fraksi Bintang Kerakyatan DPRD Kabupaten Mojokerto menyebut, dalam bulan ini partainya bakal memberi keputusan final terkait balon bupati yang didukung. 

Barometer yang dipasang, balon yang bersangkutan harus mengantongi banyak dukungan dari parpol lain serta memiliki elektabilitas tinggi di masyarakat. 

“Partai Hanura tidak mungkin memberangkatkan sendiri balon bupati. Jadi pasti harus berkoalisi dengan partai lain. Makanya, balon yang direkom pun harus mengantongi dukungan dari partai lain. Jadi jangan  sampai balon itu tidak bisa daftar (KPU) karena jumlah dukungannya tidak cukup," ucapnya.

Syaikhu mengatakan, sementara ini suara PAC menghendaki nama petahana MKP sebagai sosok yang pas untuk direkom. Bahkan PAC sudah memberi masukkan resmi kepada DPC untuk disampaikan kepada DPD. 

"Hasil pertemuan pimpinan PAC memang sepakat untuk mengusung nama incumbent. Tapi keputusan finalnya tetap tunggu DPD," tukasnya.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Mojokerto ini menerangkan, tekhnis Partai Hanura dalam menelurkan rekom berbeda dengan partai yang lain. Bedanya panitia penjaringan cabup punya wewenang untuk mendapatkan masukan dan usulan dari ketua dan sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Selanjutnya partai akan merapatkan dalam forum pengurus harian serta panitia penjaringan cabup untuk memformulasikan usulan kepada DPD. 

"Jadi yang memberi keputusan final nanti adalah DPD, bukan DPP Hanura. Tapi keputusan itu tetap mengacu pada masukan dari PAC dan DPC," ulasnya.

Seperti diketahui, Bupati MKP, Wakil Bupati Choirun Nisa' dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuhro terus melakukan lobi-lobi politik ke sejumlah parpol untuk mendapat dukungan dari parpol untuk pencalonan Bupati Mojokerto Periode 2015-2020 nanti. Sementara ini, hanya Bupati MKP yang sudah memastikan mengantongi tiket mendaftar dari tiga parpol pengusung. Diantaranya Partai Demokrat, Partai Golkar dan PPP. Sedangkan Choirun Nisa' dan Ayni Zuroh masih berupaya untuk melengkapi dukungan kursi dari parpol lain. (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pilkada

Terima Kasih Telah Membaca Hanura Dilirik Tiga Balon Bupati. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Hanura Dilirik Tiga Balon Bupati"

Back To Top