GRATIS langganan via e-mail

Jaring Bibit Duta Wisata Lewat Pemilihan Gus Yus Cilik

Mojokerto-(satujurnal.com)
Pemerintah Kota Mojokerto terus menguatkan sumber daya manusia di bidang pariwisata. Sejumlah kegiatan yang bermuara pada kepariwisataan terus digelar dan diagendakan secara berkala. Seperti Pemilihan Gus Yuk Cilik dan Remaja Kota Mojokerto tahun 2015 yang  digelar di Resto Almas Jalan By Pass Kota Mojokerto, Minggu (22/2/2015).

Puluhan siswa dari level taman kanak-kanak, sekolah dasar dan sekolah menengah pertama berkompetisi untuk menjadi yang terbaik di ajang pemilihan untuk menjaring bibit-bibit generasa muda yang akan menjadi duta wisata untuk kota mungil dengan dua wilayah kecamatan ini. 

Mereka harus melewati babak wawancara, dan talent atau minat bakat, seperti menyanyi, fashion show, presenter dan dance untuk bisa menembus grand final. 

“Pemilihan Gus Yus Cilik merupakan ajang mengenalkan pariwisata kota Mojokerto untuk anak-anak mulai usia dini mulai tingkat TK, SD hingga SMP,” kata Ketua Dewan Kesenian Kota Mojokerto (DKM) Kota Mojokerto, Ninis Suyitno. 

Mereka yang terpilih, kata istri Wakil Walikota Mojokerto tersebut, akan terus diasah kemampuannya di bidang kepariwisataan agar menjadi duta wisata yang mampu menerjemahkan visi misi Kota Mojokerto.  

"Kota Mojokerto memang tidak memiliki Sumber daya alam yang luas, namun masyarakat kota Mojokerto tidak boleh patah semangat, dan generasi penerus kota Mojokerto harus sehat, cerdas, ceria dan berprestasi," imbuhnya. 

Dari persaingan ketat peserta, dewan juri akhirnya menetapkan Satriya Bayu R. Siswa TK Koperasi Batik sebagai Gus Cilik bersanding dengan  Yuk Cilik, Alexa Salsabila P. R. Siswi TK Little Camel. 

Sedang di tingkat SD,  terpilih Danielo Zaidane Putra, siswa SDN Miji 2 sebagai Gus Cilik sekaligus Gus Favorit 2015. dan gelar Yuk Cilik disematkan pada Ghania Rahmadani, siswi SDN Kranggan 1.  

Sementara dikategori SMP, Triaji, siswa  Triaji  SMP Negeri 2 terpilih sebagai Gus Cilik dan Anis Ismawati   SMP Negeri 5 sebagai Yuk Cilik. 

Selain itu, dimasing-masing kategori juri menetapkan Gus Yuk Runner Up 1 – 4, Gus dan Yuk Favorit dan Gus Yuk Harapan. (one)

Labels: pemkot mojokerto, wisata

Thanks for reading Jaring Bibit Duta Wisata Lewat Pemilihan Gus Yus Cilik. Please share...!

0 Comment for "Jaring Bibit Duta Wisata Lewat Pemilihan Gus Yus Cilik"

Weather, 17 October
Surabaya Weather booked.net
+29

High: +30° Low: +27°

Humidity: 100%

Wind: S - 6 KPH

Jakarta Weather
+32

High: +32° Low: +28°

Humidity: 95%

Wind: E - 3 KPH

Mojokerto Weather
+28

High: +28° Low: +27°

Humidity: 66%

Wind: E - 12 KPH

Denpasar (Bali) Weather
+30

High: +31° Low: +23°

Humidity: 90%

Wind: S - 4 KPH

Yogyakarta Weather
+26

High: +26° Low: +23°

Humidity: 92%

Wind: S - 9 KPH

Back To Top