copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Soal UN, Walikota : Jangan Puas Hanya Diperingkat Sepuluh Besar

Mojokerto-(satujurnal.com)
Hasil ujian nasional (UN) siswa SMA/SMK/MA Kota Mojokerto tiga tahun terakhir cukup membanggakan. Selain lulus 100 persen , juga selalu berada di peringkat sepuluh besar Jawa Timur.

Bahkan tahun lalu, untuk hasil UN ini mendapat peringkat 2 di Jawa Timur.

Walikota Mojokerto Mas’ud Yunus menyebut deretan prestasi UN tingkat SMA/SMK/MA tersebut dihadapan ratusan siswa kelas XII SMA/SMK swasta dalam rangkaian upacara pembinaan UN yang digelar di SMA Islam Brawijaya, Senin (22/2/2015).

“Prestasi UN cukup membanggakan. Tapi kita boleh cepat puas. Siswa SMA, SMK dan MA yang akan menghadapi UN tahun harus lebih siap dan mampu menunjukkan prestasi yang lebih baik lagi,” kata Mas’ud Yunus.

Birokrat ulama yang menjadi inspektur upacara didampingi Kepala dan Sekretaris Dinas P dan K Kota Mojokerto, Hariyanto dan Sunardi lebih lanjut mengatakan, bahwa pembinaan peserta UN dimaksudkan untuk memberikan pembekalan baik mental spiritual dan jasmani maupun rohani  dalam menghadapi ujian nasional.

 “Tentunya untuk mempersiapkan ujian nasional anak-anak harus menghadapi dengan sungguh-sungguh. Karena kesungguhan itu akan bisa menghasilkan sesuatu yang terbaik untuk kamu, untuk keluargamu, untuk sekolahmu dan untuk masyarakat,” kata Walikota memotivasi.


Di dalam menghadapi ujian nasional, Walikota menghimbau agar tidak pesimis. Dengan mempunyai kesungguhan dan jiwa yang optimis, semua yang kita inginkan akan berhasil dengan baik. “Kuncinya 3B, belajar, berlatih dan berdo’a,” pungkasnya. (one)
Labels: pendidikan

Terima Kasih Telah Membaca Soal UN, Walikota : Jangan Puas Hanya Diperingkat Sepuluh Besar. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Soal UN, Walikota : Jangan Puas Hanya Diperingkat Sepuluh Besar"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top