GRATIS langganan via e-mail

Tujuh Jam Tertimbun Longsoran, Tukang Gali Sumur Lolos Dari Maut



Mojokerto-(satujurnal.com)
Suyatno, penggali sumur tertimbun longsoran sumur dengan kedalaman 12 meter di sumur warga Mlaten, Kecamatan, Puri, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (7/2/2015) petang. Meski tertimbun tanah dan batu bata di bangunan sumur hingga 7 jam, namun ia luput dari maut. 

Petaka yang dialami Suyatno berawal saat ia tengah membenahi bagian dinding dasar sumur, sekitar pukul 15:00 WIB. Tiba-tiba bagian sumur longsor dan menimbun dirinya. Diduga, longsoran terjadi akibat tekanan air sumur. 

Proses evakuasi memakan waktu yang relatif lama. Pengerukan lahan samping sumur untuk mempermudah evakuasi memakan waktu sekitar 7 jam. Ini lantaran warga dan tim SAR yang turun harus berhati-hati, selain area sekitar sumur yang sempit, jka terjadi kesalahan pengerukan, bisa berakibat fatal terhadap korban yang masih dalam posisi tertimbun tanah dan batu bata sumur. 

Korban dievakuasi dengan cara mengikat tubuh korban dengan seutas tali. Saat berhasil dievakuasi, korban dalam kondisi lemah. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Diduga terjadi patah tulang di bagian kaki akibat terbimbun longsor.   

Kapolsek Puri, AKP Sumadi mengatakan, musibah yang dialami Suyatmo bermula saat korban bersama dua temannya memperbaiki sumur milik Sukardi, warga Mlaten. Saat hendak menaikkan material sumur dengan alat tali, tiba-tiba tanah sekeliling sumur longsor dan menimbun dua orang di dalamnya. Seorang penggali bisa menyelamatkan diri, sedang Suyatno tertimbun longsoran. (wie)

Labels: peristiwa

Thanks for reading Tujuh Jam Tertimbun Longsoran, Tukang Gali Sumur Lolos Dari Maut. Please share...!

0 Comment for "Tujuh Jam Tertimbun Longsoran, Tukang Gali Sumur Lolos Dari Maut"

Weather, 17 October
Surabaya Weather booked.net
+29

High: +30° Low: +27°

Humidity: 100%

Wind: S - 6 KPH

Jakarta Weather
+32

High: +32° Low: +28°

Humidity: 95%

Wind: E - 3 KPH

Mojokerto Weather
+28

High: +28° Low: +27°

Humidity: 66%

Wind: E - 12 KPH

Denpasar (Bali) Weather
+30

High: +31° Low: +23°

Humidity: 90%

Wind: S - 4 KPH

Yogyakarta Weather
+26

High: +26° Low: +23°

Humidity: 92%

Wind: S - 9 KPH

Back To Top