GRATIS langganan via e-mail

Berboncengan Ditabrak Truk, Satu Tewas Satu Luka Parah

Jombang-(satujurnal.com)
Trabrakan maut antara sepeda motor dan truk boks terjadi di Jalan Raya Desa Tanggungkramat, Kecamatan Ploso, Jombang, Senin (16/3/2015).

Sumarlik (47) warga Desa Jatimlerek, Kecamatan Plandaan, tewas setelah sepeda motor yang dikendarai bertabrakan dengan truk boks bernopol L 9727 UJ yang dikemudikan Ngadino (37), warga Desa Rejosometuk, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah.

Melihat korban meninggal dunia, Diah (45) yang memboceng Sumarlik menangis histeris melihat kakaknya meregang nyawa.

Sumarlik, kakak Diah tewas diduga akibat kepalanya membentur aspal hingga berdarah.

Saksi mata di lokasi mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika Di'ah sedang mengandarai sepeda motor New Vega bernopol S 2982 XQ membonceng Sumarlik. Dua ibu rumah tangga ini melaju dengan kecepatan sedang dari arah timur. Mendekati lokasi kejadian, Di'ah menambah kecepatan kendaraannya. Warga Desa Jatimlerek ini hendak mendahului sepeda motor yang ada didepannya.

Namun ironis, pada saat bersamaan muncul truk boks bernopol L 9727 UJ dari arah berlawanan. Truk yang dikemudikan Ngadino (37), warga Desa Rejosometuk, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah tersebut juga hendak mendahului motor yang ada di depannya. Ngadino pun menginjak tuas gas kendaraannya.

Karena sama-sama mengambil haluan dari arah kanan, truk dan sepeda motor itu bersenggolan dengan keras. Di'ah berserta motornya terpental ke arah kiri. Naas bagi Sumarlik, tubuhnya terbanting ke aspal sangat keras. "Kepalanya terbanting ke aspal dengan keras. Korban langsung meninggal," ujar Wulyadi (52), warga setempat.

Warga yang mengetahui kecelakaan langsung berhamburan untuk memberikan pertolongan. Sedangkan warga lainnya melaporkan kecelakaan tersebut ke polisi. Jasad korban meninggal dibawa ke kamar jenazah RSUD Jombang. Sementara, Di'ah hanya bisa meraung-raung histeris ketika mengetahui orang yang diboncengnya tewas saat kecelakaan.

"Truk berserta sopirnya kita bawa ke Satlantas guna dimintai keterangan. Selain itu, kita juga meminta keterangan dari sejumlah saksi. Dengan begitu, kita bisa mengetahui penyebab kecelakaan dengan satu korban meninggal ini," ujar Kanitlaka Satlantas Polres Jombang, Iptu Darul Asifin. (rg)

Labels: laka lantas

Thanks for reading Berboncengan Ditabrak Truk, Satu Tewas Satu Luka Parah. Please share...!

0 Comment for "Berboncengan Ditabrak Truk, Satu Tewas Satu Luka Parah"

Weather, 17 October
Surabaya Weather booked.net
+29

High: +30° Low: +27°

Humidity: 100%

Wind: S - 6 KPH

Jakarta Weather
+32

High: +32° Low: +28°

Humidity: 95%

Wind: E - 3 KPH

Mojokerto Weather
+28

High: +28° Low: +27°

Humidity: 66%

Wind: E - 12 KPH

Denpasar (Bali) Weather
+30

High: +31° Low: +23°

Humidity: 90%

Wind: S - 4 KPH

Yogyakarta Weather
+26

High: +26° Low: +23°

Humidity: 92%

Wind: S - 9 KPH

Back To Top