GRATIS langganan via e-mail

Febriana Meldyawati Pimpin PDI-P Kota Mojokerto



Febriana Meldyawati
Mojokerto-(satujurnal.com)
Febriana Meldyawati terpilih sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto dalam konferensi cabang (konfercab) partai di Hotel Utami, Sidoarjo, Senin (09/3/2015).

Dalam konfercab yang digelar bareng 10 DPC PDI Perjuangan tersebut, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Mojokerto ini terpilih menjadi nahkoda baru partai berlambang banteng moncong putih di wilayah Kota Mojokerto menyisihkan dua kandidat lainnya, Purnomo dan Sunarto.

Kendali PDI Perjuangan Kota Mojokerto kurun lima tahun kedepan, 2015 – 2020 dipegang Febriana Meldyawati sebagai Ketua, Sekretaris dipercayakan Sunarto dan Bendahara dipegang H Santoso. Sementara Purnomo memegang jabatan wakil ketua.

Meldyawati menggantikan posisi Yunus Suprayitno, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto hasil konfercab sebelumnya.

Febriana Meldyawati mengikuti jejak politik ayahnya Gatot Supriyadi di kandang partai besutan Megawati Soekarno Putri. Ia mengawali debut sebagai sekretaris anak ranting PDI Perjuangan Kelurahan Kranggan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Pada pemilihan legislatif (pileg) April 2014 silam, Meldyawati running di dapil 1 Prajurit Kulon hingga melaju menjadi anggota legislatif.

Karir politik wanita muda ini terus merangkak naik. Ia maju sebagai kandidat ketua partai bersama sejumlah fungsionaris partai lainnya. Ia menjalani sejumlah tahapan yang harus dilalui sebelum namanya akhirnya diajukan bersama empat nama lainnya sebagai kandidat ketua partai.

“Selain Febriana Meldyawati, ada empat nama lain yang diajukan partai (PDI Perjuangan Kota Mojokerto), yakni Sunarto, Purnomo, H Santoso, Novi Dian Lesmono. DPP kemudian mengerucutkan menjadi tiga nama kandidat, yakni Febriana Meldyawati, Sunarto dan Purnomo. Dan dalam konfercab dengan pola musyawarah mufakat, akhirnya yang terpilih (ketua) Febriana Meldyawati,” ujar salah satu fungsionaris PDI Perjuangan Kota Mojokerto.

Dalam konfercab serentak hari pertama diikuti DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto dan 10 cabang lainnya, yakni DPC Kota Surabaya, DPC Kabupaten Bangkalan, DPC Kabupaten Sampang, DPC Kabupaten Pamekasan, DPC Kabupaten Sumenep, DPC Kabupaten Jombang, DPC Kabupaten Lamongan, DPC Kota Malang, DPC Kabupaten Mojokerto, dan DPC Kota Kediri.

Secara keseluruhan terdapat 23 DPC yang mengikuti konfercab serentak di Surabaya yang digelar selama dua hari, hari ini dan besok. Tiga pimpinan DPP PDI Perjuangan turun ke Hotel Utami, Sidoarjo, yang menjadi lokasi acara.

Mereka adalah, Ketua DPP Mindo Sianipar, Ketua DPP Bidang Kesehatan Ribka Tjiptaning, dan Wasekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah.

Konfercab serentak di Surabaya diikuti 23 DPC PDI Perjuangan dan akan berlangsung selama dua hari.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Sirmadji Tjondro Pragolo mengatakan, mesti Konfercab digelar di lokasi yang sama, tapi ruangan yang dipakai untuk memilih ketua di masing-masing DPC dilakukan di ruangan yang berbeda, dengan mengedepankan musyawarah mufakat.

Ini merupakan pertama kalinya DPP minta musyawarah mufakat harus dikedepankan untuk memilih ketua partai, mulai tingkat ranting hingga pusat.

Jika Konfercab serentak ini sukses, model musyawarah mufakat, kata Anggota DPR RI ini akan diteruskan dan dikembangkan dalam konsolidasi partai. (one)
Labels: politik dan pemerintahan

Thanks for reading Febriana Meldyawati Pimpin PDI-P Kota Mojokerto. Please share...!

0 Comment for "Febriana Meldyawati Pimpin PDI-P Kota Mojokerto"

Weather, 17 October
Surabaya Weather booked.net
+29

High: +30° Low: +27°

Humidity: 100%

Wind: S - 6 KPH

Jakarta Weather
+32

High: +32° Low: +28°

Humidity: 95%

Wind: E - 3 KPH

Mojokerto Weather
+28

High: +28° Low: +27°

Humidity: 66%

Wind: E - 12 KPH

Denpasar (Bali) Weather
+30

High: +31° Low: +23°

Humidity: 90%

Wind: S - 4 KPH

Yogyakarta Weather
+26

High: +26° Low: +23°

Humidity: 92%

Wind: S - 9 KPH

Back To Top