copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Jelang Panen Raya, Buruh Ikat Durian Kejatuhan Berkah

Jombang-(satujurnal.com)
Sebulan menjelang panen raya durian di wilayah Wonosalam jombang menjadi berkah bagi buruh ikat buah durian.

Pasalnya, pekerjaan yang menantang dengan bergelanyut di ranting pohon durian menjanjikan. Dalam sehari mereka bisa meraup pendapatan Rp 300 ribu hingga Rp 700 rupiah,

Ongkos mengikat satu ikat buah durian mereka mendapat upah Rp 1500 hingga Rp 2000 tergantung dari letak buah durian dan tingginya pohon durian.

Arifin (25) warga Dusun Sumber Waru, Desa Sumber, Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang mengaku sudah sepekan ini mendapat pekerjaan untuk mengikat buah durian yang bergelantung di ranting pohon durian.

Arifin mulai aktifitas mengikat buah durian dari jam 8 pagi hingga siang hari, bahkan hingga sore hari tergantung banyaknya buah durian yang akan diikat.

Sementara itu pedagang durian pada musim panen ini harga durian sudah menurun dari harga Rp 15 ribu hingga Rp 80 ribu.

Sampiyo, salah satu pedagang dan tengkulak buah durian mengatakan, sejak sepekan ini buah durian yang berada dilereng gunung Anjsamoro ini sudah melimpah.

Sebulan lalu harga durian yang biasanya harganya Rp 50 ribu kini menjadi Rp 20 rupiah untuk jenis durian lokal. Namun untuk jenis durian jenis bajul dan buah bido harganya masih tetap tinggi dari harga Rp 60 ribu hingga Rp 100 ribu melihat dari besar kecilnya buah durian.(rg)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang

0 Comment for "Jelang Panen Raya, Buruh Ikat Durian Kejatuhan Berkah"

Back To Top