copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Marwan Jakfar: Aset PNPM Rp 11 Trilyun Akan Dialihkan untuk Bumdes



Menteri PDT Marwan Jakfar
Jombang-(satujurnal.com)
Marwan Jakfar, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi mengancam akan memidanakan para pembajak aset  eks program pemerintah berupa PNPM (Program  Nasional Pemberdayaan Masyarakat). Saat ini aset PNPM berkisar Rp 11 triliyun tersebut akan ditarik pemerintah pusat lebih dahulu sebelum dijadikan modal usaha badan usaha milik desa (Bumdes).

Pernyataan tersebut disampaikan Marwan Jakfar usai bertatap muka dengan 306 kepala desa dan lurah se Kabupaten Jombang di pendopo kabupaten setempat, Kamis (05/3/2015) siang.

Tatap muka dengan pemerintah desa tersebut bertujuan untuk tukar informassi antara desa ataupun kelurahan dengan kementerian yang dipimpinnya.

Saat dialog dibuka, sejumlah kepala desa mengajukan pertanyaan- pertanyaan yang saat ini membingungkan kades. Diantaranya minta agar tanah kas desa tetap dikuasai dan dikelola desa berikut aset PNPM di desa setelah penghentian program tersebut.

Setiap desa dan kelurahan saat ini masih memiliki sejumlah aset eks PNPM. Misalnya permodalan simpan pinjam dan peralatan usaha, total aset eks pnpm secara nasional berkisar 11 triliyun rupiah. namun sekitar 11 persen diantaranya telah dibajak oleh oknum terkait program pnpm.

Mantan Ketua Fraksi PKB DPR RI ini menegaskan, pihaknya akan mengeluarkan keputusan menteri untuk menarik seluruh aset. Setelah kepmen keluar, pembajak aset akan langsung diproses secara hukum. Ia juga juga mengancam akan memidanakan siapapun yang berani membajak aset PNPM yang kini masih berada di desa dan kelurahan.(rg)

Labels: nasional

Terima Kasih Telah Membaca Marwan Jakfar: Aset PNPM Rp 11 Trilyun Akan Dialihkan untuk Bumdes. Silahkan Berbagi...!

19 Comment for "Marwan Jakfar: Aset PNPM Rp 11 Trilyun Akan Dialihkan untuk Bumdes"

Aset PNPM d Sukabumi khususnya tidak akan hilang.. karna kami Asosiasi Upk Kabupaten Sukabumi sudah memikirkan dari jauh-jauh hari sebelum program ini terhenti. Aset yg trlah dibangun d desa dan aset dana gulir akan terus berkembang kaminsudah memiliki aplikasi upk berbasis client server utk mengamanka dana tersebut pa mentri....

Ka cok kêu kah aju mandum.. ka pėu wo bak maa këu aju mandum.. hay buy paleh.

Kumaha atuh paa mentri, sing puguh atuh bade kumaha??

Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya (Jawa barat) telah menerbitkan Perbub No.36 Tahun 2014 tentang Pelestarian Hasil Program PNPM-MPd.silahkan di conferm.

Pak mentri jangan asal ngomong, jgn hanya karena pengaduan yg tidak bertanggung jawab kantas mencla mencle, mentri kok ngomong bajak membajak. Siapa yang bajak? Ayo!

Maaf pak menteri... pernyataan anda mencerminkan kebodohan anda. Dengan mudah anda katakan bahwa anda akan menarik aset PNPM menjadi bumdes, sementara ini apakah anda tahu bagaimana perjuangan para pelaku pemberdayaan dalam upaya pengelolaan dana tersebut sehingga berkembang dan lestari. Tolong pak pikirkan dulu sebelum berkata & bertindak agar tidak menjatuhkan reputasi anda, boleh saja anda bersikap aspiratif terhadap para kepala desa tapi jangan mengorbankan sebagian pihak....
Jika pernyataan anda betul2 terjadi, bersiaplah untuk perang dengan kami, para pejuang pemberdayaan.....

mas Dhan ...mohon hati2 dlm membodoh2kan orang lain

Pak menteri tidak bodoh,,hanya belum mempelajari lebih dalam temtang PNPM, seperti halnya menteri2 yang lain menyikapi program2 pemerintah sebelumnya, maklum hampir semua orang2 baru dan bacgroundnya politisi, nanti kalo sudah beliau2 sudah faham, nanti akan merubah statmentnya " ooo..ternyata begitu ..?? bagus2..nanti bisa kita adopsi..he.he..

Bila Jokowi tidak peka tentang mentri-mentri nya yang belum pahami masalah yang ditangani, alamat hancur negri ini ditangan mereka, aku hanya bisa mengucapkan selamat ajalah, pak mentri 7 kali dhuhur sehari.

Mas muh mufassir, maaf bila mas ga suka dgn bahasa yg sy gunakan, tp itulah kesan/pendapat sy....
(Masssalah buat anda....???)

Apa ini yg namanya reformasi mental???

Saya setuju dgn pernyataan Dhani Hamdam, pa mentri bisanyakunjungan ke daerah dekat saja coba ke tempat q, baru dia tau perjuangan rekan2 pemberdayaan.

Pak mentri suruh belajar dulu

Aset ditarik = PHK untuk UPK
Kabinet KERJA siapa yang BEKERJA?
Jgn sampai Pembajaknya itu bapak Menteri.
Bapak ttp bekerja (Kabinet) kami (rakyat) kembali nganggur menjadi RTM.
#saveUPK

faozanahmad (upkbanyuputih
delete

Pak menteri tlg degar kami, perjuangan kami dari awal program, mengawal PNPM terutama dana SPP/UEP menghidupkan UPK sangat tdk mudah, jgn krn anda mendengar pernyataan dr sepihak, anda langsung ambil keputusan yg sangat merugikan kepada semua pihak, COBA anda lihat bantuan dana dr dulu semuanya hancur, UPK ini justru berkembang sangat baik, dan sangat bermanfaat untuk semua masyarakat pedesaan ###saveUPK###

wong bodho ngaku pinter, menteri tidak punya mata hati, semoga Allah melaknatmu pak mentri

assalamualaikum we.wb,saya. IBU ENDANG WULANDARI Dri jawah timur tapi sekarang merantahu di teiwan bekerja sebagai pembantu ingin mengucapakan banyak terimah kasih kepada KI KANJENG DEMANG atas bantuan AKI. Kini impian saya selama ini semaunya sudah tercapai kenyataan dan berkat bantuan KI KANJENG DEMANG pula yang telah memberikan Angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D. Dan alhamdulillah berasil tembus. Dan rencana saya ingin Mau pulang ke kampung kumpul kembali degang keluarga saya sekali lagi makasih yaa KI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 400rb Dan akhirnya saya menang. berkat angka gaib hasil ritual AKI KANJENG DEMANG saya sudah buka usaha warung makan Dan suami saya peternakan. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya, Dan saya ATAS Nama IBU ENDANG WULANDARI sekali lagi saya betul betul sagat berterima kasih kepada AKI Dan saya minta Maaf kalau Nama AKI saya tulis di internet itu semua saya lakukan karna saya Mau ada orang yang meminta bantuan Sama AKI agar seperti saya sudah sukses. Dan membatu orang orang yang kesusaan. bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HUB / KI KANJENG DEMANG di Nomor INI: 081 / 234 / 666 / 039 / insya allah AKI akan membantu anda karna ramalan KI KANJENG DEMANG memiliki ramalan GAIB yang bagus Dan dijamain tembus Atau KLIK DISINI

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top