copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Pecah Kongsi, MKP dan Nisa Daftar Cabup Nasdem

Mojokerto-(satujurnal.com)
Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa (MKP) dan Choirun Nisa’ hampir dipastikan pecah kongsi dalam running Pemilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto tahun ini. Keduanya mendaftar sebagai bakal calon bupati Mojokerto periode 2015 – 2020 di kantor DPW Partai Nasional Demokrat (NasDem), Jalan Kartini Nomor 88 Surabaya, Jumat (06/3/2015).

Pasangan duet dalam Pilbup Mojokerto 2010 ini diterima langsung oleh Ketua DPW Nasdem Jawa Timur, Effendi Choiri.

Saat mendaftar di kantor partai besutan Surya Paloh ini, mereka tidak datang bersamaan. MKP tiba sekitar pukul 11.00 WIB. 30 menit kemudian menyusul Choirun Nisa'.

MKP datang dengan mengendarai mobil Toyota Innova warna hitam nopol S1001S, sedangkan Nisa' datang berombongan mengendarai dua mobil dengan ditemani sejumlah pengurus harian DPD Partai Nasdem Kabupaten Mojokerto.

MKP menyatakan tidak ada masalah kendati pun nantinya ia harus bersaing dengan wakilnya dalam bursa pilbup nanti. "Hubungan saya dengan Bu Nisa' tetap baik, dan saya tidak akan berpikiran negatif tentang pencalonan beliau nanti, Karena itu adalah haknya. Bahkan, beliaunya juga sudah izin saya untuk maju mencalonkan diri," ujarnya.

Sementara itu, Wabup Choirun Nisa' mengaku tak kecewa dengan langkah bupati mendaftar langsung ke DPW Partai Nasdem. Ia juga legowo jikalau memang nanti ia tak mengantongi rekom partai

"Kita serahkan ke DPP untuk menentukan siapa yang layang di rekom, sebab saya yakin DPP sudah memiliki kriteria tertentu untuk menentukan siap calon yang layak diberangkatkan. Jika nanti bukan saya, ya harus diterima dengan legowo," tukasnya.

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Effendi Choiri menyambut baik niatan kedua petinggi Pemkab ini. Ia mengaku bangga, pasalnya Nasdem yang notabene hanya memiliki empat kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto tetap menjadi incaran kendaraan bagi kedua incumbent.

"Orang yang paling bahagia disini adalah saya, karena dua pemimpin daerah kabupaten Mojokerto ini sudi menggunakan partai nasdem menjadi kendaraan politiknya saat Pilbup 2015-2020 nanti. Smoga keduanya nanti bisa bersama lagi dan kompak memimpin Kabupaten Mojokerto," harapnya.

Mantan anggota DPR RI ini mengatakan akan menyodorkan nama keduanya ke DPP Nasdem untuk diusulkan menjadi cabup mojokerto. Pasalnya, keduanya dinilai layak dan kompeten untuk diusulkan.

"Persyaratan yang masuk dari kedua bakal calon ini akan kita ajukan ke DPP untuk ditindaklanjuti menjadi rekom, karena yang berhak menentukan rekomnya adalah DPP bukan DPW," tukasnya.

Disinggung soal peluang MKP untuk mendapat rekom dibanding dengan Choirun Nisa' yang nota bene kader partai, Effendi mengaku keduanya sama-sama memiliki peluang besar. “Nasdem adalah partai terbuka yang bebas dimasuki oleh siapapun juga, tanpa memilah-milah apakah sosok tersebut adalah kader atau bukan.   Kita membuka rekruitmen ini untuk masyarakat luas, bukan hanya untuk kader partai. Ini juga berlaku dalam penentuan rekom nanti, meski dia bukan kader partai tapi kinerja dan hasil surveinya baik, maka orang tersebut yang akan kita pilih," tandasnya. (one)
Labels: pilkada

Terima Kasih Telah Membaca Pecah Kongsi, MKP dan Nisa Daftar Cabup Nasdem. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Pecah Kongsi, MKP dan Nisa Daftar Cabup Nasdem"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top