copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Ricuh, Ribuan Massa Saling Dorong Berebut Tumpeng Durian


Jombang-(satujurnal.com)
Aksi saling dorong berebut aneka jenis buah durian mewarnai prosesi kenduri durian ke 4 yang digelar di lapangan kecamatan wonosalam, kabupaten Jombang, Minggu (29/3/2015).

Ribuan orang yang berdesakan untuk mendapatkan buah durian yang diperebutkan dalam prosesi panen raya durian di sentra penghasil durian di lereng gunung Anjasmoro tersebut tidak saja dari warga sekitar tapi juga dari luar kota.

Denny warga Kabupaten Gresik mengaku harus 'berjibaku' untuk merebut buah durian. "Lumayan dapat tiga buah," ujarnya.

Keduri Durian di kawasan penghasil durian ini oleh penerintah daerah setempat dijadikan agenda wisata tahunan yang digelar bertepatan dengan panen raya buah durian. Selain itu juga wuhud rasa syukur berlimpahnya panenbuah durian.

Kenduri tahun keempat ini diikuti 9 desa dengan 9 tumpeng berbagai bentuk yang dipenuhi buah durian. Tepat pukul 10:00 WIB tumpeng durian diarak keliling desa dan berakhir di lapangan kecamatan. Tumpeng durian diletakkan di sekeliling tumpeng jumbo yang sudah disiapkan di tengah lapangan.

Sebelum puncak acara,  ribuan massa langsung menyerbu tumpeng durian yang berisi 2015 buah durian tersebut. Kericuhan pun tak terhundarkan, meskipun puluhan aparat mengamankan tumpeng durian tersebut.

Tak sampai 30 menit tumpeng durian itu ludes di perebutkan ribuan massa.(rg)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: wisata

Terima Kasih Telah Membaca Ricuh, Ribuan Massa Saling Dorong Berebut Tumpeng Durian. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Ricuh, Ribuan Massa Saling Dorong Berebut Tumpeng Durian"

Back To Top