GRATIS langganan via e-mail

Setia Puji Lestari Pegang Kendali PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto

Setia Puji Lestari
Mojokerto-(satujurnal.com)
Setia Puji Lestari, terpilih sebagai ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto dalam Konfercab DPC serentak yang digelar di Hotel Utami, Sidoarjo, Senin (10/3/2015).

Perempuan berjilbab yang kini duduk di Komisi D DPRD Kabupaten Mojokerto tersebut memegang kendali partai berlambang banteng moncong putih setelah menyisihkan lima kandidat ketua lainnya.

Istri mantan wakil bupati Mojokerto Wahyudi Iswanto ini menggantikan posisi ketua lama, Ismail Pribadi yang kini menjabat Ketua DPRD Mojokerto.

Dalam suksesi kepemimpinan DPC di tubuh partai besutan Megawati Soekarno Putri yang kini berpola musyawarah mufakat tersebut, nama Setia Puji Lestari tidak termasuk dalam lima daftar kandidat ketua. “Tapi karena dalam konfercab tidak ada kata mufakat, akhirnya DPP yang memutuskan melalui rekomendasi,’’ ungkap Setia Puji Lestari, dihubungi, Selasa (10/3/2015).

Dia mengatakan, atas penunjukkan DPP, dirinya menyisihkan lima nama bakal calon (balon) ketua DPC lainnya. Secara resmi, dirinya mengaku menjabat Ketua DPC PDIP Mojokerto periode 2015-2020 mendatang.

Soal ketidakikutsertaannya dalam penjaringan bakal calon ketua DPC, ia mengaku memang tidak ikut dalam bursa itu. Setelah usulan lima nama bacalon dari DPC diluncurkan ke DPD PDIP Jatim.

’’Kemudian, usulan itu dikirim ke DPP. Nah, baik DPD maupun DPP punya kewenangan menggelar penjaringan dan fit and proper test,’’ terang Puji.

Oleh karena itu, dalam Konfercab serentak 11 DPC PDIP se-Jatim, Setia mengaku bertarung dengan lima kandidat lainnya, diantaranya, Ismail Pribadi, Mahfudz, dan Yuni. ’’DPP punya kewenangan meloloskan nama untuk ikut Konfercab. Syaratnya, jejak rekam dari usulan nama itu,’’ tandas Puji seraya menyebutkan, DPP juga menetapkan Sekretaris Ismail Pribadi dan Bendahara Mahfudz. (one)

Labels: politik dan pemerintahan

Thanks for reading Setia Puji Lestari Pegang Kendali PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto. Please share...!

0 Comment for "Setia Puji Lestari Pegang Kendali PDI Perjuangan Kabupaten Mojokerto"

Weather, 17 October
Surabaya Weather booked.net
+29

High: +30° Low: +27°

Humidity: 100%

Wind: S - 6 KPH

Jakarta Weather
+32

High: +32° Low: +28°

Humidity: 95%

Wind: E - 3 KPH

Mojokerto Weather
+28

High: +28° Low: +27°

Humidity: 66%

Wind: E - 12 KPH

Denpasar (Bali) Weather
+30

High: +31° Low: +23°

Humidity: 90%

Wind: S - 4 KPH

Yogyakarta Weather
+26

High: +26° Low: +23°

Humidity: 92%

Wind: S - 9 KPH

Back To Top