copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Terinveksi Kuman, Sekujur Tubuh Bocah 2 Tahun Melepuh 

Jombang-(satujurnal.com)
Gara-gara terinveksi kuman, kulit Ahmad Abdi Hamzah, bocah berusia dua tahun melepuh di sekujur tubuhnya.

Meski sebelumnya beredar dugaan bocah tersebut menjadi korban malpraktek dari rumah sakit swasta yang merawatnya, namun tim dokter ahli RSUD Jombang yang memeriksanya membantah dugaan tersebut.
 
Sekujur tubuh putra pasangan suami istri Bouadi dan Ani Novita Sari warga Desa Banjaragung, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang ini mengelupas layaknya luka bakar,mulai dari kaki punggung dan yang paling parah adalah bagian muka dan kepalanya.

Karena panasnya, Abdi kini bahkan sampai tidak bisa membuka matanya lagi karena pelupuk kedua matanya lengket akibat luka yang melepuh.
Abdi yang kini menjalani rawat inap di ruang seruni RSUD Jombang hanya ditemani Sriati neneknya, karena kedua orang tuanya tidak tega melihat penderitaan putra keduanya tersebut.

Sriati mengaku tidak tahu menahu apa yang menyebabkan kulit di sekujur tubuh cucunya melepuh.
Menurutnya, peristiwa ini terjadi 10 hari lalu saat cucunya menderita sakit panas  dan dikira hanya sakit panas biasa.

Namun setelah dibawa ke bidan dan dirujuk ke Rumah Sakit Kristen Mojowarno panas tubuh Abdi tak kunjung menurun bahkan kulit disekujur tubuhnya malah mengelupas.

Karena khawatir menjadi korban malpraktek atau salah obat di Rumah Sakit Kristen Mojowarno, atas musyawarah keluarga Abdi kemudian dipindahkan perawatannya ke RSUD Jombang.

Sementara pihak dokter RSUD Jombang yang melakukan pemeriksaan intensif memastikan bahwa Abdi tidak mengalami malpraktek seperti yang diperkirakan keluarganya.

Dr. Puji Umbaran, Direktur RSUD Jombang menjelaskan, kulit di sekujur tubuh Abdi melepuh karena pengaruh syndrome dari sebuah toksin di dalam tubuh abdi atas kuman yang masuk ke dalam tubuhnya.

"Pada kasus ini antibodi di dalam tubuh Abdi bereaksi secara berlebihan sehingga kulitnya melepuh," kata Puji Umbaran
Ia juga memastikan bahwa peristiwa ini terjadi bukan karena faktor kelainan.

Meski kondisinya sudah sangat parah namun Puji Umbaran meyakinkan RSUD Jombang memiliki fasilitas yang cukup untuk memberikan penanganan maksimal terhadap Abdi sehingga tidak perlu dirujuk ke rumah sakit lain yang lebih besar. Sedangkan untuk biayanya akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemkab Jombang melalui Kartu Jombang Sehat.(rg)



uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: kesehatan

Terima Kasih Telah Membaca Terinveksi Kuman, Sekujur Tubuh Bocah 2 Tahun Melepuh . Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Terinveksi Kuman, Sekujur Tubuh Bocah 2 Tahun Melepuh "

Back To Top