copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Tunggu Penataan PKL, Pujasera Rp 2, 5 Miliar Mangkrak

Mojokerto-(satujurnal.com)
Bangunan food court (pujasera) milik Pemkab Mojokerto i kawasan taman wisata Pacet senilai Rp 2,5 miliar mangkrak. Bangunan berlantai dua ini sedianya untuk menampung para pedagang kaki lima dari warga setempat. Mangkraknya penggunaan aset milik Pemkab Mojokerto ini lantaran terganjal regulasi. 

“Pembangunannya (food court Pacet) selesai akhir 2014. Semestinya, bulan Januari (2015) sudah bisa difungsikan. Tapi terpaksa ditunda pemanfaatannya karena belum ada formulasi yang tepat untuk penataan PKL yang menempati gedung nantinya,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mojokerto, Musta’in, Selasa (10/3/2015). 

Menurutnya, meski pemanfaatan bangunan senilai Rp 2, 5 miliar itu tidak sesuai target, namun lebih baik daripada nantinya menuai masalah. Dan lagi, saat ini pihaknya tengah melakukan penataan PKL yang akan menempati bangunan yang dibiayai APBD tersebut. 

"Memang masih belum ditempati, karena kita masih melakukan penataan PKL yang nantinya menempati gedung itu. Dan juga aturannya masih dibuat supaya nanti tidak menimbulkan masalah dikemudian hari," tandasnya. 

Selain itu, soal retribusi pun masih belum final. “Kita masih koordinasi dengan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) soal retribusi yang diterapkan bagi para pedagang. Yang pasti, kalau semua aturan sudah siap, secepatnya gedung food court itu bisa langsung ditempati," katanya seraya menyebut jika area itu akan ditempati pedagang yang menawarkan aneka makanan dan jajanan khas Mojokerto, serta aneka kerajinan.

Sementara, terpisah Alfiah Ernawati, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Mojokerto mengatakan, selain food court di Pacet, pemkab Mojokerto juga berencana membangun food court di setiap kecamatan, supaya para pelaku UMKM bisa memasarkan produknya. Dan secara otomatis akan meningkatkan perekonomian warga setempat. 

“Setelah dibangun dan diresmikan masyarakat bisa segera menggunakannya untuk berjualan sehingga bisa meningkatkan perekonomian mereka," katanya. (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkab mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Tunggu Penataan PKL, Pujasera Rp 2, 5 Miliar Mangkrak. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Tunggu Penataan PKL, Pujasera Rp 2, 5 Miliar Mangkrak"

Back To Top