Janda Kuli Bangunan Ini Tidak Terima Kucuran PSKS - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Janda Kuli Bangunan Ini Tidak Terima Kucuran PSKS


Jombang-(satujurnal.com)
Kucuran dana program simpanan keluarga sejahtera (PSKS) di Jombang rupanya tak menetes ke kantong Rubiah, warga Desa Banjardowo, Kecamatan Jombang Kota.

Janda berusia 56 tahun ini luput dari pendataan Badan Pusat Statistik (BPS). Ia tak menikmati sedikit pun program-program pengentasan kemiskinan, seperti BLT, raskin maupun PSKS.

Tak pelak, ditengah pencairan dana PSKS, perempuan yang melakoni kerja serabutan untuk menyambung hidup ini tak memetik manfaat apa pun.

Perempuan yang menjadi buruh tani, kadang mengambil pekerjaan sebagai kuli bangunan ini tetap berharap dapat mengantongi Kartu Perlindungan Sosial (KPS), kendati pun sudah berkali-kali mengajukan permintaan sebagai penerima sasaran PSKS melalui perangkat desanya. Ada kesan tebang pilih dalam pendataan warga miskin di desanya.

Rubiah yang tinggal di rumah reyot yang tak lagi layak huni ini berharap pemerintah bersikap adil dengan memberikan dana PSKS untuk warga kurang mampu secara merata termasuk terhadap dirinya.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional