Jelang UN, Siswa MAN Tambakberas Istughosah  - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Jelang UN, Siswa MAN Tambakberas Istughosah 

Jombang-(satujurnal.com)
Menjelang pelaksanaan ujian nasional (UN) ratusan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tambakberas, Jombang mengikuti doa bersama dan istighosah di masjid madrasah setempat, Kamis (9/04/2015).

Para siswa juga mengikuti tausiyah dari sejumlah ulama dan kiai yang didatangkan pihak sekolah.

Dea Rahma Nur Faizah, salah satu siswi madrasah ini mengaku masih khawatir dengan pelaksanaan ujian nasional. meskipun bukan penentu kelulusan. Karena kelulusan ditentukan oleh nilai masing-masing sekolah. Namun ia masih tetap berusaha keras dengan mengikuti kegiatan tryout.

Beberapa siswa lain menguratakan hal senada. Mereka masih memiliki mimpi untuk bisa melanjutkan di jenjang perguruan tinggi yang menggunakan dasar nilai UN.

Ahsan Sutari, Kepala MAN Tambakberas mengatakan, seluruh persiapan UN tetap dilakukan seperti tahun sebelumnya. Di sekolah yang dipimpinnya, sekitar 600 siswa yang akan mengikuti UN.

Dia berharap seluruh anak didiknya lulus dan mendapatkan nilai ujian nasional yang bagus.

Pelaksanaan UN tingkat SMA sederajat akan dilaksanakan pada 13-16 april 2015. Ada dua model yang digunakan. Sejumlah sekolah menggunakan sistim UN online dan sekolah lain melaksanakan UN dengan sistim manual seperti tahun sebelumnya.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional