Lelang Jabatan, Enam Kandidat Kepala SKPD Adu Makalah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Lelang Jabatan, Enam Kandidat Kepala SKPD Adu Makalah

Mojokerto-(satujurnal.com)
Enam pejabat eselon III di lingkup Pemkot Mojokerto yang lulus seleksi asessment manajerial di Badiklat akan menghadapi tujuh penguji dalam gerbong panitia seleksi (pansel) lelang jabatan eselon II, Rabu (8/04/2015).

Enam orang yang bakal menjalani tes bidang, yakni Wiwiet Febriyanto, Istibsyaroh dan Heru Setyadi untuk jabatan kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) dan Hartini, Muhammad Imron serta Gaguk Prasetyo untuk jabatan kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KBPP).

Hasil test yang mengacu UU Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut bisa diketahui beberapa jam setelah test.

"Sesuai jadwal, test dimulai tepat pukul sembilan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto Endri Agoes Subiyanto didampingi Kabag Humas Heryana Dodik Murtono., Selasa (7/04/2015).

Keenam kandidat kepala SKPD tersebut membuat makalah tentang bidang kerja (Disporabudpar dan Badan KBPP) yang harus diterjemahkan sesuai visi misi Walikota.

Pansel memberi waktu satu jam untuk penulisan makalah dan sepuluh menit untuk dipresentasikan,
"Yang dinilai terkait performance, wawasan, kreativitas dan inovasi untuk SKPD yang akan dipimpin," imbuh Agoes.

"Ada lima kriteria dalam memberikan penilaian. '' papar Agoes.

Jika seluruh peserta telah menjalani proses pemaparan, kata Agoes, pansel yang terdiri dari tujuh orang itu akan menggabungkan keseluruhan nilai. ''Seluruh nilai yang ada, akan kami total. Dan itu akan kita gabungkan dengan nilai dari assessment center,'' tutur mantan Kadishub ini.

Agoes menyebut, jika seluruh proses yang diagendakan bisa berjalan lancar, hasil lelang sudah bisa diketahui beberapa jam pasca tes digelar. ''Nilai itu akan kami berikan ke Walikota. Dan walikota yang akan mengumumkan,'' pungkasnya.

Perlu diketahui, tujuh orang yang masuk dalam pansel diantaranya adalah Sekdakot Mojokerto Mas Agoes Nirbito Moenasi Wasono, Kepala BKD Endri Agoes Subiyanto, Inspektur Akhnan, serta empat akademisi dan praktisi asal Pemprov Jatim. (one)








Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional