MAN Jombang Tolak Pesta Kelulusan Berbikini - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

MAN Jombang Tolak Pesta Kelulusan Berbikini

Jombang-(satujurnal.com)
Ratusan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Jombang merayakan pesta kelulusan sekolah dengan mengenakan baju adat , mulai adat Jawa, Papua, Nangroe Aceh Darusalam (NAD), Nusa Tenggara Barat (NTB) dan  pakaian adat wilayah lainnya di Indonesia, Rabu (29/04/2015).

Pesta kelululusan dengan berbaju adat itu sekaligus sebagai bentuk penolakan terhadap pesta bikini yang bakal digelar di Jakarta.

Para siswa juga memperagakan berbagai busana adat dalam

Para siswa juga beradu piawai dalam peragaan busana daerah serangkaian dengan pesta kelulusan. Mereka pun berlenggak-lenggok diatas panggung bak peragawati.

Penentuan peraga busana terbaik oleh para juri didasarkan pada kemampuan peserta lomba menjawab pertanyaan tentang busana adat yang mereka kenakan.

Selain di panggung, di depan ruang kelas juga digelar peraragaan busana adat yang mereka pakai Puluhan pelajar yang mengenakan pakaian adat tersebut akan dinilai untuk dinobatkan sebagai juara

Samsul, Kepala MAN kepala sekolah man mengatakan peragaan busana ini diikuti sebanyak 51 siswa peserta harus mengenakan pakaian adat dari sabang sampai merauke.

Acara peragaan busana baju adat tersebut sengaja digelar, selain untuk perayaan kelulusan juga dalam rangka peringatan HUT ke 24 MAN jombang k

Ulifatus Sa'diyah (17) salah satu peserta mengaku senang dengan digelarnya peragaan  busana adat,karena  bisa mengetahui kekayaan khasanah nusantara.

Para peserta pesta baju bhineka bukan hanya dari MAN jombang namun juga sekolah lain, sedangkan dewan juri didatangkan dari kalangan profesional.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional