GRATIS langganan via e-mail

Pemprov Jatim Minta 500 Mahasiswa Di Yaman Secepatnya Dipulangkan

Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf
Jombang-(satujurnal.com)Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf meminta agar Pemerintah Indonesia segera mengevakuasi sekitar 500 mahasiswa asal Jawa Timur di Yaman. Menyusul kian sengitnya peperangan di negara itu dua pekan terakhir.

Permintaan orang nomor dua di Jawa Timur itu disampaikan dalam rangkaian acara pembukaan Bahtsul Masail Syuriyah di Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif, Denanyar, Jombang yang juga dihadiri Menteri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar, Sabtu (4/04/2015).

“Pemerintah Propinsi Jawa Timur minta agar Pemerintah Indonesia secepatnya memulangkan ratusan warga Jawa Timur yang ada di Yaman. Kami mencatat, sekitar 500 mahasiswa asal Jawa Timur yang tengah belajar di Yaman, baik yang kuliah atas beasiswa maupun mandiri,” kata Gus Ipul, sapaan Syaifullah Yusuf.

Ia mengaku sudah banyak para orang tua yang anaknya kuliah di Yaman meminta agar Pemprop Jatim segera memulangkan anaknya.

“Meskipun para mahasiswa masih bisa di hubungi,namun semua (orang tua mahasiswa) khawatir kalau tidak bisa pulang karena terjebak di wilayah peperangan,” imbuhnya.

Gus Ipul juga menghimbau para para orang tua agar tidak resah karena para mahasiswa secepatnya akan dipulangkan oleh pemerintah. (rg)
Labels: peristiwa

Thanks for reading Pemprov Jatim Minta 500 Mahasiswa Di Yaman Secepatnya Dipulangkan. Please share...!

0 Comment for "Pemprov Jatim Minta 500 Mahasiswa Di Yaman Secepatnya Dipulangkan"

Weather, 17 October
Surabaya Weather booked.net
+29

High: +30° Low: +27°

Humidity: 100%

Wind: S - 6 KPH

Jakarta Weather
+32

High: +32° Low: +28°

Humidity: 95%

Wind: E - 3 KPH

Mojokerto Weather
+28

High: +28° Low: +27°

Humidity: 66%

Wind: E - 12 KPH

Denpasar (Bali) Weather
+30

High: +31° Low: +23°

Humidity: 90%

Wind: S - 4 KPH

Yogyakarta Weather
+26

High: +26° Low: +23°

Humidity: 92%

Wind: S - 9 KPH

Back To Top