Sepekan Meninggal Di Malaysia, Jenazah TKW Asal Jombang Baru Dipulangkan Hari Ini - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Sepekan Meninggal Di Malaysia, Jenazah TKW Asal Jombang Baru Dipulangkan Hari Ini



Jombang-(satujurnal.com)
Setelah tertahan lebih dari sepekan di Malaysia, jenazah Ana Oktavia, seorang tenaga kerja wanita (TKW), warga Dusun Sumberbendo, Desa Jogoroto, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang diterima keluarganya, Senin (20/4/2015).

Jenazah TKW berusia 20 tahun yang bekerja di pabrik pengelolaan kayu di negeri iran meninggal dunia 8 April 2015 namun baru bisa diterima oleh keluarga hari ini setelah hampir sepekan lebih tertahan di negeri jiran, Ana Oktovia bekerja sebagai TKW di pabrik pengolahan kayu di Malaysia.

Ia meninggal dunia 8 April 2015 lalu akibat penyakit asmah yang dideritanya. Namun baru hari ini jenazahya diterima oleh keluarganya.

Suasana duka pun menyelimuti rumah keluarga pasangan Suyatno dan Sriyatin, orang tua Ana Oktovia. Begitu prosesi penerimaan selesai, jenazah langsung dimakamkan di pemakanan desa setempat.

Pasangan Suyatno dan Sriyatin, orang tua Ana Oktavia berharap agar seluruh hak almarhumah bisa dipenuhi oleh PT Bangun Gunungsari, PJTKI yang memberangkatkan korban sejak tiga tahun lalu.

Sementara itu, Heru Widjajanto, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Jombang mengatakan, pemerintah sudah bekerja keras untuk segera memulangkan jenazah TKW tersebut. Namun birokrasi di pemerintah Malaysia yang berbelit hingga harus menunggu sepekan lebih untuk memulangkan jenazah.

“Pemerintah menjamin PJTKI yang memberangkatkan akan memberikan seluruh hak korban,” katanya. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional