Walikota Pantau Unas Dari Luar Kelas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Walikota Pantau Unas Dari Luar Kelas

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Mas'ud Yunus Senin (13/4) inspeksi mendadak (sidak) pelaksanaan ujian nasional (Unas) SMA sederajat di beberapa sekolah di Kota Mojokerto.

Walikota mengawali sidak di SMA Negeri 3 Kota Mojokerto. Di sekolah yang berada di Jalan Pemuda ini Walikota memantau kesiapan pengawas ujian didampingi Kapolres Mojokerto Kota, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Kementerian Agama,

Walikota menghimbau agar panitia UN dapat menjalankan amanah dengan baik.

"Ciptakan suasana yang nyaman, agar peserta ujian nasional dapat mengerjakan dengan baik dan lancar," cetus Mas'ud Yunus.

Setelah di SMA Negeri 3 Kota Mojokerto, Walikota menuju SMKN 1 Kota Mojokerto dan terakhir di MAN 1 Kota Mojokerto.

Saat sidak, Walikota hanya memantau pelaksaaan ujian beberapa detik dari luar kelas. Ini dilakukan agar tidak mengganggu konsentrasi dalam mengerjakan soal.

"Dari yang kita sidak ini, alhamdulillah semua berjalan lancar tidak ada kendala. Kehadiran peserta UN dan pengawas semua lengkap," katanya.

Walikota juga menuturkan bahwa naskah soal juga mendapat pengawalan yang ketat dari pihak kepolisian. Sehingga pelaksanaan Unas di Kota Mojokerto aman, tertib, lancar.

Pelaksanaan Unas untuk tingkat SMA sederajat dilaksanakan mulai hari Senin (13/4) hingga Rabu (15/4). Untuk pelaksanaan di Kota Mojokerto tingkat SMA/MA/SMALB diikuti 1.572 peserta didik dan SMK  sebanyak 1928 peserta didik. Untuk program paket C pada tahun ini peserta UN sebanyak 75 peserta didik. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional