Antisipasi Konvoi Kelulusan, Polisi Razia Motor Pelajar - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Antisipasi Konvoi Kelulusan, Polisi Razia Motor Pelajar

Jombang-(satujurnal.com)
Puluhan pelajar terjaring razia sepeda motor yang digelar Satlantas Polres Jombang menggelar razia di jalan utama Kota Jombang, Rabu (13/5/2015). 

Razia digelar untuk antisipasi agar pelajar yang akan merayakan kelulusan tidak berkonvoi. 
Dalam razia yang digelar selama satu jam ini, anggota Satlantas menindak puluhan pelajar yang tidak mengenakan helm dan kelengkapan kendaraannya tidak memenuhi syarat. 

Satu persatu anggota Satlantas Polres Jombang menggiring pelajar yang tidak memakai helm dan tidak membawa kelengkapan sepeda motor. Para pelajar SMA sederajat yang lewat dihentikan dipos pantau jalan KH Wahid Hasyim. 

“Razia pelajar ini untuk antisipasi konvoi para pelajar SMA yang akan merayakan kelulusan. 

Sebagian besar pelajar yang terkena razia tidak memakai helm serta tidak memiliki surat ijin mengemudi. pasalnya belum cukup umur meski tidak memakai helm para pelajar hanya diberi peringatan dan dihimbau agar  saat berkendara memakai helm.

Meski terbukti melanggar, namun polisi masih memberi toleransi dengan hanya memberi peringatan. Namun ditekankan agar tidak berkonvoi saat merayakan kelulusan nanti. (rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional