copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Antisipasi Pesta Kelulusan Sekolah, PHRI Terapkan Aturan Ketat Tamu Pelajar

Mojokerto-(satujurnal.com) 
Pelajar yang berniat  merayakan kelulusan di hotel di kawasan wisata Pacet dan Trawas Kabupaten Mojokerto lebih baik diurungkan. 

Pasalnya, pengusaha hotel yang tergabung dalam Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Mojokerto memastikan akan memfilter bahkan menolak setiap tamu hotel berstatus pelajar yang akan menyewa fasilitas hotel untuk pesta kelulusan. 

“Kami tidak memberikan akses untuk pelajar yang akan merayakan pesta kelulusan di hotel. Ini untuk mengantisipasi ekses negatif kelulusan pelajar yang menggunakan fasilitas hotel,” kata Ketua PHRI Mojokerto, Satuin, Jum’at (15/5/2015). 

Selain itu, setiap tamu hotel dari kalangan pelajar juga akan difilter. Kartu identitas, seperti KTP wajib ditunjukkan jika ingin menginap di hotel.  “Jika mereka (pelajar) tidak bisa menunjukkan KTP atau identitas, terpaksa kami tolak,” ujarnya. 

Sebenarnya, lanjut Satuin, penolakan tamu hotel dari kalangan pelajar, tidak saja diberlakukan saat kelulusan tapi sudah menjadi aturan hotel. Hotel tidak bisa menerima tamu yang masih berstatus pelajar, apalagi mengenakan seragam sekolah. 

“Kecuali kalau yang bersangkutan (pelajar) menginap dengan orang tuanya, tentunya kita tidak bisa menolak,” imbuhnya. 

Penekanan penolakan tamu hotel dari kalangan pelajar, juga tak lepas dari  meningkatnya jumlah penyewa kamar karena saat ini sedang libur panjang. Yang paling banyak pengunjung, yakni hotel di kawasan wisata Pacet dan Trawas ramai pengunjung. “Hampir 90 persen, hotel penuh di kawasan ini," ungkapnya. (wie)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Antisipasi Pesta Kelulusan Sekolah, PHRI Terapkan Aturan Ketat Tamu Pelajar. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Antisipasi Pesta Kelulusan Sekolah, PHRI Terapkan Aturan Ketat Tamu Pelajar"

Back To Top