copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Dewan : Sekolah Swasta Masih Dianaktirikan

Junaidi Malik

Mojokerto-(satujurnal.com)
Klaim Kepala Dinas P dan K Kota Mojokerto, Hariyanto yang menyebut terjadi kesetaraan mutu pendidikan di sekolah swasta dengan sekolah negeri akibat pengucuran berbagai bantuan pusat maupun daerah ditanggapi sinis kalangan Dewan setempat. Sekolah swasta tetap saja dihadapkan berbagai persoalan terkait peningkatan mutu. Dari soal SDM hingga sarana dan prasarana yang jauh lebih sederhana dibandingkan segala fasilitas yang dimiliki sekolah negeri.

“Dinas P dan K jangan main klaim, sekolah swasta di Kota Mojokerto mutunya setara dengan sekolah negeri. Karena masih terjadi kesenjangan yang lebar. Sekolah swasta relatif mandiri untuk urusan operasional, meski pun ada kucuran dana pusat dan daerah. Beda dengan sekolah negeri yang seratus persen ditopang dana APBN maupun APBD,” kata Ketua Komisi III (kesra) DPRD Kota Mojokerto, Junaidi Malik, Sabtu (02/5/2015).

Klaim Hariyanto tersebut tersirat saat hearing soal draf perwali PPDB di gedung Dewan, Kamis (30/4/2015). Bantuan untuk sekolah swasta disebutnya cukup untuk peningkatan mutu pendidikan. Bahkan, saat ini sekolah swasta bisa disejajarkan dengan sekolah negeri.

“Kalau mau jujur, sampai saat ini mutu sekolah swasta secara umum masih tetap berada dibawah sekolah negeri. Bukan karena SDM sekolah swasta yang lemah, tapi sarana dan prasarana penunjang proses belajar mengajar yang masih kurang. Fakta ini yang belum dilihat dinas (Dinas P dan K Kota Mojokerto) sebagai kekurangan dalam dunia pendidikan Kota Mojokerto. Sekolah swasta masih dianaktirikan,” cetusnya.

Semestinya, lanjut Juned, sapaan vokalis Dewan asal PKB tersebut, sekolah swasta lebih banyak mendapat kucuran bantuan daripada sekolah negeri.

“Sayangnya, porsi dana insentif daerah (DID) untuk bidang pendidikan masih njomplang. Sekolah negeri diberi porsi yang lebih banyak, lebih gemuk dibanding sekolah swasta. Padahal infrastruktur sekolah negeri sudah memadai, beda dengan sekolah swasta masih perlu terus disentuh,” sesal dia. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pendidikan

Terima Kasih Telah Membaca Dewan : Sekolah Swasta Masih Dianaktirikan. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Dewan : Sekolah Swasta Masih Dianaktirikan"

Back To Top