Gardu Listrik Kedungsari Meledak, Nyaris Lahap Rumah Warga - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Gardu Listrik Kedungsari Meledak, Nyaris Lahap Rumah Warga

Mojokerto-(satujurnal.com)
Sebuah gardu listrik bertegangan tinggi di lingkungan Kedungsari, Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto meledak, Kamis (28/5/2015) sekira pukul 21:30 WIB.

Ledakan gardu tersebut membuat warga setempat kaget dan panik, karena menimbulkan percikan api dan asap yang membumbung.

“Bunyi ledakannya keras,” kata Beto, warga setempat.

Percikan api dari ledakan gardu listrik tersebut mengenai tenda kanopi rumah milik Yudi, warga setempat. Bahan kanopi yang mudah terbakar menyebabkan api terus merembet ke genting teras rumah. Agar api tak menjalar, genteng teras dirusak, agar si jago merah tak menjalar ke bagian bangunan lainnya.

Dua unit mobil pemadaman diturunkan untuk mengantisipasi merembetnya api.
Api yang mengenai rumah warga bisa dijinakkan dengan air . Namun api di gardu bisa dipadamkan dengan menggunakan foam.

Selain membuat kaget warga di sekitar lokasi, ledakan gardu juga membuat aliran listrik pada sekitar 100 rumah menjadi terputus dan padam selama kurang lebih 25 menit.

Akibat ledakan gardu listrik ini, aliran listrik wilayah Kelurahan Gunung Gedangan, Kelurahan Meri dan sebagian wilayah kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto menjadi terputus dan padam. Api baru bisa dijinakkan satu jam kemudian.

Tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun penyebab meledaknya gardu listrik tersebut, belum diketahui pasti. Saat ini petugas PLN tengah memperbaiki kerusakan gardu. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional