GRATIS langganan via e-mail

Pejabat dan Rekanan Kambing Bantuan BPDB Diperiksa Kejari


Mojokerto-(satujurnal.com)
Kejaksaan Negeri (Kejari) Mojokerto mendalami indikasi mark up dalam pemberian bantuan kambing dan sapi di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto dalam rangkaian penyelidikan kasus dugaan korupsi dana bantuan pusat senilai Rp 2,1 miliar. 

Sejumlah pejabat BPDB pun bakal menjalani pemeriksaan penyidik.
Kasi Pidana Khusus Kejari Mojokerto Andhi Ardhani mengatakan, mulai awal pekan nanti, penyidik akan bergerak melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang yang terlibat. ’’Semuanya akan kami periksa,’’ katanya, Jum’at (22/5/2015),

Tak hanya pejabat yang disinyalir terlibat dalam proyek ini, namun juga rekanan BPBD yang mendapat tender pengadaan hewan tersebut. Penyedia barang ini pun disebut Andhi harus ikut bertanggung jawab atas dugaan besar kecilnya ukuran hewan yang sudah dibagikan di Padusan, Pacet dan Bendung tersebut.

Andhi memaparkan, sejauh ini memang belum banyak bergerak ke ranah Surat Pertanggung jawaban (SPj) atas pembelian hibah tersebut. Pasalnya, penyidik masih sibuk melakukan pencarian Joko Sukartika, tersangka tunggal atas lenyapnya dana yang bersumber dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tersebut. ’’Kita masih sibuk mendeteksi keberadaan tersangka,’’ katanya.

Perlu diketahui, bantuan kambing dan sapi digelontorkan BPBD Kabupaten Mojokerto tahun 2014 lalu. Dugaan mark up atas pembelian hewan ini terlihat dari ukuran yang sangat kecil. Bahkan, aksi mark up itu cukup kental saat warga yang menerima bantuan harus meminjam hewan ke tetangganya dengan ukuran yang besar.

Indikasi itu muncul saat tim Irtama BNPB turun dan melakukan audit atas pencairan dana tersebut selama dua pekan. Namun, sampai saat ini, hasil audit tersebut masih belum turun.(one)
Labels: kasus korupsi

Thanks for reading Pejabat dan Rekanan Kambing Bantuan BPDB Diperiksa Kejari . Please share...!

0 Comment for "Pejabat dan Rekanan Kambing Bantuan BPDB Diperiksa Kejari "

Weather, 17 October
Surabaya Weather booked.net
+29

High: +30° Low: +27°

Humidity: 100%

Wind: S - 6 KPH

Jakarta Weather
+32

High: +32° Low: +28°

Humidity: 95%

Wind: E - 3 KPH

Mojokerto Weather
+28

High: +28° Low: +27°

Humidity: 66%

Wind: E - 12 KPH

Denpasar (Bali) Weather
+30

High: +31° Low: +23°

Humidity: 90%

Wind: S - 4 KPH

Yogyakarta Weather
+26

High: +26° Low: +23°

Humidity: 92%

Wind: S - 9 KPH

Back To Top