copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

PPDB, Usulan Dewan Soal Kuota Dianulir

Harianto

Mojokerto-(satujurnal.com)
Usulan DPRD Kota Mojokerto soal kuota 20 persen siswa luar kota dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) real time online terancam kandas.

Sinyal dianulirnya usulan itu dilontarkan Kadis P dan K, Hariyanto, usai sidak UN Paket B, Senin (04/5/2015).

“Walikota tetap menghendaki PPDB tanpa kuota,” kata Harianto menjawab pertanyaan soal usulan Dewan tersebut tatkala hearing Kamis pekan lalu.

Meski demikian, Harianto enggan memastikan soal ‘penolakan’ walikota terhadap usulan Dewan tersebut. “Tidak menolak, tapi soal ini kita bicarakan dulu dengan tim (tim pembuat draf peraturan walikota tentang PPDB), baru kemudian kita sampaikan ke Dewan,” kilahnya.

Namun, disinggung soal sikap Walikota Mas’ud Yunus, Harianto bergeming. “Ya tidak berubah (PPDB tanpa kuota),” katanya tandas.

Alasan mendasar yang dikemukakan, daya tampung bangku SMP dan SMA mencukupi untuk siswa dalam kota.

Sebelumnya, saat hearing kedua dengan tim pembuat draf peraturan walikota tentang PPDB yang dimotori Dinas P dan K, Kamis pekan lalu, Dewan memasang usulan kuota PPDB dengan proporsi 80 persen untuk siswa dalam kota dan 20 persen untuk siswa luar kota. Tak sekedar usulan, Dewan pun memasang harga mati untuk pemberlakuan kuota.

Usulan itu muncul, setelah Harianto menyatakan jika Walikota tetap menghendaki PPDB tanpa kuota.

“Harus tetap dengan kuota. Soal ini tidak lepas dari visi misi serta janji kampanye walikota yang akan meningkatkan SDM warga kota melalui peningkatan mutu pendidikan di sekolah formal. Kalau kran PPDB dibuka lebar-lebar, bisa jadi warga kota akan menjadi penonton karena kalah bersaing dengan warga luar kota,” lontar Ketua Komisi III (kesra) DPRD Kota Mojokerto, Junaidi Malik.

Harianto pun menyatakan akan meneruskan usulan Dewan ke walikota. “Akan kami sampaikan usulan Dewan. Soal keputusan, tetap ditangan walikota,” katanya. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pendidikan

Terima Kasih Telah Membaca PPDB, Usulan Dewan Soal Kuota Dianulir. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "PPDB, Usulan Dewan Soal Kuota Dianulir"

Back To Top